BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea vs Bayern Munchen di Final UCL 2012, Kemenangan Terindah Dalam Karir Paulo Ferreira

18-03-2020 18:17 | Dimas Ardi Prasetya

Paulo Ferreira saat masih di Chelsea (c) CFC Paulo Ferreira saat masih di Chelsea (c) CFC

Bola.net - Paulo Ferreira, mantan bek timnas Portugal, menyebut kemenangan Chelsea atas Bayern Munchen di final Liga Champions 2012 sebagai kemenangan terindah dalam karirnya.

Ferreira gabung dengan Chelsea pada tahun 2004. Di musim sebelumnya ia berhasil membantu FC Porto jadi juara Liga Champions, di bawah asuhan Jose Mourinho.

Pemain yang bertugas di pos bek kanan ini bertahan di Stamford Bridge sampai tahun 2013. Setelah dari Chelsea, ia gantung sepatu.

Di Chelsea, ia total meraih 12 gelar juara. Tiga di antaranya adalah trofi Premier League, plus satu trofi Liga Champions 2011-12.

Di antara semua trofi juara yang berhasil ia koleksi, Ferreira mengaku yang paling berkesan adalah trofi Liga Champions pada tahun 2012. Saat itu The Blues dimanajeri oleh Roberto Di Matteo.

1 dari 2 halaman

Duel Chelsea vs Bayern Munchen

Duel final Liga Champions 2012 antara Chelsea vs Bayern Munchen ini digelar di Stadion Allianz Arena di Munich. Ya, laga ini digelar di markas Bayern.

Pertandingan ini berlangsung dengan alot. Gol pertama baru tercipta pada menit ke-83, melalui aksi Thomas Muller.

Untungnya, lima menit berselang Chelsea bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Didier Drogba. Laga akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti, karena di waktu extra time, tak ada gol yang tercipta.

Chelsea saat itu akhirnya bisa menang dengan skor 3-4. Ini adalah gelar Liga Champions pertama bagi The Blues.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Paling Berkesan

Kemenangan Chelsea atas Bayern Munchen ini sangat berkesan bagi Paulo Ferreira. Bahkan lebih berkesan dibandingkan momen saat ia jadi juara bersama dengan FC Porto.

"Itu adalah malam yang fantastis bagi kami dengan kenangan indah. Semuanya berjalan dengan sempurna bagi kami. Itu adalah perasaan terbaik saya dalam sepak bola," serunya pada Goal International.

"Kami bermain melawan tim papan atas dan itu adalah kemenangan terbaik dalam karir saya, terutama karena kami mengalahkan mereka di stadion mereka sendiri. Itu membuatnya lebih istimewa bagi kami," ujarnya.

"Kami pergi ke hotel setelahnya untuk merayakan dan kami sangat bahagia. Kami sepenuhnya pantas mendapatkan semua yang kami dapatkan dan itu luar biasa untuk memiliki kenangan semacam itu dengan rekan tim dan teman-teman saya," pungkasnya.

(goal international)

KOMENTAR