BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Umumkan Kai Havertz Positif Covid-19

05-11-2020 02:20 | Ari Prayoga

Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Kai Havertz. (c) AP Photo

Bola.net - Klub raksasa Inggris, Chelsea mengumumkan bahwa pemain mereka, Kai Havertz dinyatakan positif Covid-19 kini harus menjalani periode isolasi mandiri.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh pelatih Frank Lampard jelang pertandingan matchday 3 fase grup Liga Champions menghadapi Rennes, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Sebagai konsekuensinya, Havertz pun dipastikan tak akan bisa bermain dalam laga kontra Rennes, dan kemungkinan besar juga bakal absen kala The Blues menjamu Sheffield United akhir pekan mendatang.

1 dari 2 halaman

Kai Havertz di Chelsea

Havertz bergabung dengan Chelsea pada musim panas kemarin usai diboyong dari Bayer Leverkusen dengan biaya transfer awal mencapai 70 juta poundsterling.

Havertz pun langsung menjadi andalan di lini serang Chelsea pilihan Frank Lampard. Sejauh ini pemain 21 tahun tersebut sudah menyumbang empat gol dan tiga assist dalam 10 laga awalnya bersama The Blues.

Meski sempat dikritik di awal kedatangannya di Chelsea, Havertz sejauh ini sudah memberi dampak besar bagi tim barunya, terbukti dengan hasil positif yang diraih The Blues.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Timo Werner

Striker Chelsea, Timo Werner sebelumnya mengungkapkan keyakinannya bahwa Havertz yang merupakan kompatriotnya dari Jerman bakal semakin berkembang bersama skuad The Blues.

"Bagi Kai sangat penting untuk mencetak gol, tetapi saya pikir apa yang Anda lihat dalam permainannya, dia lebih dari sekadar mencetak gol sebagai pemain lini tengah. Dia memberikan banyak umpan kunci, membuat banyak pergerakan untuk pemain lain," tutur Werner.

“Dia sangat berbakat dan merasa berada dalam kondisi bagus. Dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik, seperti saya, dia datang ke negara baru, bahasa dan gaya sepak bola dan harus belajar," tambahnya.

"Namun, sampai sekarang dia bermain sangat bagus dan kita akan melihat lebih banyak permainan bagus darinya,” tandas Werner.

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR