BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Ketemu Madrid, Ini Pesan James untuk The Blues: Jangan Jiper!

15-04-2021 22:56 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Chelsea setelah laga melawan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari. (c) AP Photo Pemain Chelsea setelah laga melawan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Bek kanan Chelsea Reece James meminta para rekan-rekannya di skuat The Blues, khususnya yang masih muda, agar tidak merasa takut alias jiper saat bersua Real Madrid nanti.

Chelsea sukses melangkah ke babak semifinal Liga Champions. Sebelumnya di babak perempat final, mereka berhasil mengatasi perlawanan Porto.

DI babak semifinal, Chelsea menghadapi lawan yang jauh lebih berat yakni Real Madrid. Sebelumnya, El Real berhasil mengalahkan wakil Premier League lainnya, Liverpool.

Di leg pertama, Madrid menang 3-1. Di leg kedua di Anfield, El Real bermain imbang 0-0.

1 dari 2 halaman

Chelsea Jangan Takut Ketemu Madrid

Real Madrid merupakan raksasa di kompetisi Liga Champions. Mereka sangat berpengalaman dan tahu bagaimana cara meraih kemenangan di kompetisi tersebut.

Di sisi lain skuat Chelsea tak terlalu berpengalaman layaknya Madrid. Apalagi tim itu dihuni banyak pemain muda.

Jelang laga tersebut, Reece James melontarkan seruan pada para pemain Chelsea. Ia meminta mereka agar tidak jiper menghadapi Madrid.

"Anda tidak bisa pergi ke pertandingan dengan rasa takut. Anda bisa mengakui tim yang bagus tapi Anda tidak bisa masuk dengan rasa khawatir," ujarnya pada situs resmi Chelsea.

"Kami juga tim yang sangat bagus. Kami memiliki banyak kekuatan, kami bermain dengan kekuatan kami dan saya pikir itu ditunjukkan selama beberapa minggu terakhir. Saya hanya berharap kami dapat melanjutkan performa bagus kami dan terus berkembang sebagai tim," tuturnya.

"Seiring kemajuan kami di turnamen, jelas permainan menjadi lebih sulit dan taruhannya lebih tinggi," sambung James.

2 dari 2 halaman

Pujian Zidane Untuk Chelsea

Usai pertandingan melawan Liverpool, Zinedine Zidane sempat berkomentar soal lawan Real Madrid berikutnya yakni Chelsea. Ia memberikan pujian pada tim asuhan Thomas Tuchel tersebut.

"Kami akan menikmati hasil hari ini. Kemudian kami memiliki banyak pertandingan liga," kata Zidane di situs resmi klub.

"Chelsea adalah tim yang sangat bagus. Semakin jauh kami melangkah dalam kompetisi, semakin sulit permainannya."

Duel Real Madrid vs Chelsea di leg pertama akan digelar di Alfredo Di Stefano pada 28 April. Leg kedua akan dilangsungkan di Stamford Bridge pada 6 Mei 2021.

(Chelseafc.com)

KOMENTAR