BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Kalahkan Ajax Lewat Satu Gol dan Setumpuk Keberuntungan

24-10-2019 05:45 | Richard Andreas

Duet bek Chelsea, Fikayo Tomori dan Kurt Zouma (c) AP Photo
Duet bek Chelsea, Fikayo Tomori dan Kurt Zouma (c) AP Photo

Bola.net - Frank Lampard mengakui Chelsea cukup beruntung bisa memetik kemenangan di kandang Ajax Amsterdam. Dia merasa pertandingan itu berjalan sulit dan bisa saja hasil akhirnya berbeda.

Chelsea bertandang ke Amsterdam Arena pada matchday 3 Grup H Liga Champions 2019/20, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Gol semata wayang Michy Batshuayi di menit ke-86 sudah cukup membantu The Blues membungkus 3 poin.

Gol yang lahir di ujung laga itu sudah cukup menjelaskan betapa ketatnya pertandingan berlangsung. Terlebih, Batshuayi merupakan pemain pengganti yang baru bermain di menit ke-71 untuk menggantikan Tammy Abraham.

Lampard pun tidak coba membantah timnya dipandang beruntung. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Beruntung

Keberuntungan Chelsea yang paling jelas terjadi ketika Quincy Promes bisa mencetak gol terlebih dahulu. Ajax sempat unggul, tapi gol itu dianulir karena offside.

Peluang matang Ajax lainnya lewat Edson Alvarez dihentikan tiang gawang. Artinya, Ajax bisa saja unggul dua gol terlebih dahulu, tapi Chelsea memang sedang beruntung.

"Itu kesalahan kami [gol offside Ajax] dan karena itulah Liga Champions selalu menarik, karena itulah Liga Champions yang paling top. Sebab, dalam sepersekian detik, jika Anda tidak fokus, segalanya bisa berjalan buruk," buka Lampard kepada Goal internasional.

"Namun, kami layak mendapatkan keberuntungan ini, saya kira begitu. Saya sangat yakin bahwa ketika Anda mempersiapkan diri dengan baik untuk bermain, Anda layak mendapatkan momen itu [VAR]."

2 dari 2 halaman

Seharusnya Bisa Menang Mudah

Lampard menyoroti fakta bahwa Chelsea tidak banyak mendapatkan bantuan VAR musim ini. Jadi, kali ini VAR membantu di laga yang tepat pada momen yang tepat.

"Kami tidak banyak mendapatkan jeda VAR musim ini, jadi saya kira pada akhirnya itu akan tiba. Anda membuat keberuntungan Anda sendiri, juga ada satu peluang yang membentur tiang," lanjut Lampard.

"Namun, saya pikir menghadapi tim kreatif seperti mereka, kami tidak mendapati Kepa kesulitan dan kami punya banyak momen di kotak penalti."

"Seandainya bisa lebih baik, kami bisa jadi mencetak lebih banyak gol," pungkasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR