BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Chelsea Jumpa Atletico Madrid di UCL, Lampard: Lawan Paling Sulit

15-12-2020 03:00 | Richard Andreas

Frank Lampard usai laga Chelsea vs Krasnodar, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Frank Lampard usai laga Chelsea vs Krasnodar, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Undian fase 16 besar Liga Champions yang dilangsungkan pada Senin (14/12/2020) malam WIB menghasilkan sejumlah duel-duel sengit. Salah satunya adalah pertandingan Chelsea kontra Atletico Madrid, dua tim tangguh dengan gaya berbeda.

Atletico dapat disebut sebagai salah satu lawan paling merepotkan untuk siapa pun. Pasukan Diego Simeone ini dikenal dengan sepak bola defensif yang sulit ditembus.

Chelsea, di sisi lain, dianggap sebagai salah satu tim kejutan musim ini. Frank Lampard mulai menemukan racikan yang pas untuk pemain-pemain bintang Chelsea yang melimpah.

Meski begitu, Lampard menolak menyebut timnya sebagai calon juara. Dia yakin betul duel kontra Atletico bakal jadi ujian penting untuk Chelsea.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Lawan terberat

Menurut Lampard, duel melawan Atleti adalah salah satu yang dihindari banyak tim, dan kini Chelsea kebagian yang kurang beruntung. Dia yakin laga akan sulit, dan pada saat itu Chelsea hanya bisa percaya pada diri sendiri.

"Saya kira sebagian besar orang bakal berkata inilah undian terberat yang mungkin kami dapatkan ketika Anda sedang menjaga laju apik, lihat saja torehan mereka di La Liga, pengalaman di Eropa, dan kualitas tim serta pemain," kata Lampard di Chelseafc.com.

"Di sisi lain, semua undian pun sulit di Liga Champions. Kami harus meyakini kemampuan kami sendiri dan ketika pertandingan itu tiba."

"Anda harus mencoba mengalahkan tim-tim seperti ini jika Anda ingin menjuarai liga Champions, begitulah adanya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Jelas tim hebat

Komposisi skuad Chelsea mungkin masih lebih baik dari Atletico, tapi bagi Lampard ada banyak hal lain yang juga perlu dipertimbangkan. Laga bakal alot, Chelsea hanya perlu tampil seperti biasanya.s

"Saya melihat mereka menyingkirkan Liverpool jadi jelas mereka merupakan tim hebat. Dan mereka punya pengalaman serta pemain berkualitas dalam skuad," lanjut Lampard.

"Jadi saya rasa sebagian besar orang akan berkata bahwa di atas kertas merekalah lawan tersulit yang mungkin kami hadapi."

"Tapi kami harus tampil seperti biasa dan bersikap percaya diri untuk mengalahkan mereka," pungkasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR