BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Diklaim Harus Mencadangkan Timo Werner, Ada yang Sepakat?

08-04-2021 11:46 | Yaumil Azis

Penyerang Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo
Penyerang Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan Timo Werner tak kunjung membaik meski Chelsea telah melakukan pergantian di kursi kepelatihan. Alhasil, beberapa orang menyarankan tim berjuluk the Blues itu untuk mendudukkan dirinya di bangku cadangan untuk sementara.

Werner didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas lalu dengan harapan bisa menyelesaikan permasalahan di lini depan the Blues. Torehan 34 gol dari 45 penampilannya di berbagai ajang musim lalu semakin meyakinkan kalau Werner bisa menjadi solusi yang tepat.

Namun sampai sekarang, pria berumur 25 tahun tersebut belum bisa dijadikan andalan untuk menjebol gawang lawan. Menurut catatan, Werner baru mengumpulkan 10 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Kendati demikian, Tuchel tetap mempercayakan tempat buat Werner di starting XI the Blues. Ia turut tampil ketika bertemu Porto di laga leg pertama perempat final Liga Champions, namun gagal membubuhkan namanya di papan skor.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukan Pemain yang Buruk, Tapi...

Terakhir kali Werner mencetak gol adalah ketika Chelsea bertemu Newcastle United dalam ajang Premier League bulan Februari lalu. Dalam dua bulan terakhir, ia mencatatkan sembilan penampilan dan hanya mengantongi dua assist saja.

Tidak heran kalau desakan untuk mencadangkan Werner semakin berkumandang lantang. Mantan pemain Crystal Palace, Clinton Morrison, meminta Tuchel mendudukkan Werner di bangku cadangan untuk sementara.

"Dengar, Werner bukan pemain yang buruk. Anda tidak menjadi seorang pemain yang buruk dalam satu malam. Ini hanya terjadi sementara, dia mendapatkan posisi dan tidak menjadi begitu tajam," ujarnya dalam BBC Radio 5 Live.

"Mungkin dia butuh sedikit waktu untuk keluar dari tim dan dia bisa memberikan dampak ketika bermain sebagai pengganti," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Lebih Nyaman di Leg Kedua

Bukan cuma Werner, penyerang lain seperti Olivier Giroud dan Tammy Abraham pun tidak konsisten dalam urusan mencetak gol. Dalam situasi kritis itu, Mason Mount muncul dan menyumbang sejumlah gol krusial buat the Blues.

Salah satunya golnya tercipta ketika Chelsea menghadapi FC Porto. Berkat golnya, the Blues berhasil keluar sebagai pemenang. Hasil ini sangat penting untuk menentukan kelolosan raksasa Inggris itu ke babak semifinal.

"Saya kira Chelsea telah selesai sekarang, dan leg kedua nanti seharusnya bisa dijalani dengan nyaman," kata Morrison lagi, menanggapi hasil yang diperoleh Chelsea saat bertemu Porto.

Laga leg kedua digelar pekan depan di Ramon Sanchez Pizjuan yang akan menjadi markas sementara the Blues. Sebelum itu, mereka harus bertandang ke markas Crystal Palace untuk menjalani laga lanjutan Premier League hari Sabtu (10/4/2021).

(BBC Radio 5 Live)

KOMENTAR