BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Chelsea Bisa Saja Menang 4-0 atau 5-0, Ya Kan Tuchel?

06-05-2021 08:30 | Richard Andreas

Mason Mount dan pemain Chelsea merayakan gol kedua ke gawang Real Madrid di semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari. (c) AP Photo Mason Mount dan pemain Chelsea merayakan gol kedua ke gawang Real Madrid di semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel mengakui Chelsea bisa menang dengan skor lebih besar ketika meladeni Real Madrid di Stamford Bridge. Namun, baginya kemenangan 2-0 ini sudah sangat memuaskan dan menunjukkan kerja keras tim.

Kamis (6/5/2021), Chelsea melangkah ke final Liga Champions usai menundukkan Madrid dengan skor 2-0 di leg kedua semifinal. Kemenangan ini membuat The Blues unggul agregat 3-1.

Skor 2-0 tentu sangat memuaskan, terlebih lawannya adalah tim sekuat Madrid. Namun, sebenarnya Chelsea bisa menang dengan skor lebih besar andai bisa memaksimalkan peluang-peluang mereka.

Tuchel pun mengakui seharusnya skor bisa lebih besar dari 2-0. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Bisa saja

Tuchel tahu banyak peluang yang dibuang timnya, tapi bukan berarti skokr 2-0 itu buruk. Mereka harus berjuang mempertahankan keunggulan melawan tim top yang bisa tiba-tiba membalikkan kedudukan. Kondisi itu lebih sulit bagi Chelsea.

"Ya bisa saja [4-0 atau 5-0], tapi jangan meremehkan setiap peluang yang gagal. Anda tidak bisa bermain aman karena Real Madrid bisa menyulitkan Anda kapan pun secara tiba-tiba karena kualitas individu mereka," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Jadi untuk mempertahankan kondisi unggul, dengan gestur positif, berjuang secara fisik, sikap mental, tetap agresif dan aktif, terus mencoba bermain mengejar gol kedua, tidak membiarkan Madrid menekan kami."

"Itu semua sangat penting dan saya sangat puas dengan semangat itu. Pujian besar untuk tim ini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Reaksi positif

Yang paling penting, Tuchel melihat timnya terus bermain dan berjuang meski membuang banyak peluang. Bagianya perjuangan inilah yang patut diapresiasi, bukan soal peluang yang terbuang.

"Itu performa energetik dari para pemain, penuh sikap positif dan hasrat tinggi. Kami menunjukkan semangat kami, kami berjuang keras dan berhasil melewati momen-momen sulit," lanjut Tuchel.

"Kami menunjukkan reaksi positif di babak kedua dan kami tidak pernah menyerah, bahkan setelah peluang-peluang yang gagal," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR