BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cetak Rekor Lagi, Akankah Erling Haaland Menjadi Cristiano Ronaldo di Masa Depan?

19-02-2020 05:50 | Yaumil Azis

Erling Haaland mencetak lima gol pada dua laga pertamanya di Borussia Dortmund (c) AP Photo Erling Haaland mencetak lima gol pada dua laga pertamanya di Borussia Dortmund (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, kembali membuat sensasi di atas lapangan. Dua golnya yang bersarang ke gawang PSG membuat pria berdarah Norwegia tersebut kembali mencatatkan rekor baru.

Seperti yang diketahui, Haaland ikut serta membela Dortmund dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra PSG. Pertandingan tersebut digelar di Westfallenstadion, Rabu (19/2/2020) dini hari tadi.

Dortmund berhasil menuai kemenangan tersebut dengan skor tipis 2-1. Dan, seperti yang sudah diduga oleh banyak orang, Haaland menjadi bintang kemenangan Die Borussien dengan golnya masing-masing di menit ke-69 dan 77.

Berkat kemenangan tersebut, satu kaki Dortmund kini sudah berada di babak perempat final. Klub besutan Lucien Favre itu hanya perlu menuntaskannya di leg kedua nanti yang digelar di markas PSG, Parc des Princes.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Haaland Bukukan Rekor Baru

Sejauh ini, Haaland sudah membukukan 11 gol dalam tujuh pertandingan pertamanya bersama Dortmund. Torehan ini membuat nilai transfer Haaland saat diboyong Die Borussien bulan Januari kemarin seperti tidak ada apa-apanya.

Ya, Haaland diboyong dari RB Leipzig dengan harga yang terbilang murah di tengah inflasi gila-gilaan harga pemain di zaman sekarang. Dortmund hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 17 juta pounds untuk menebus klausul pembeliannya.

Dan, setelah menghadapi PSG, Haaland resmi mencatatkan namanya dalam buku sejarah Liga Champions. Pria berumur 19 tahun itu mencapai torehan 10 gol empat pertandingan lebih cepat dari pemain manapun dalam sejarah.

Tidak hanya itu, ia juga menjadi pemain termuda kedua yang sukses mencatatkan 10 gol dalam ajang itu. Pemain termuda pertama yang membukukan rekor itu adalah penyerang PSG, Kylian Mbappe.

2 dari 2 halaman

Menjadi Ronaldo di Masa Depan?

Torehan Haaland ini seolah mengingatkan publik kepada sosok pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo. Sama seperti Haaland, bintang Juventus tersebut selalu mencatatkan rekor di manapun dirinya berpijak.

Usia tidak menghalangi Ronaldo untuk membukukan rekor baru. Perlu diketahui bahwa pria asal Portugal tersebut sudah berusia 35 tahun pada awal bulan Februari ini. Tetapi, keran golnya sama sekali tidak 'mampet' sampai sekarang.

Belum lama ini, Ronaldo berhasil melampaui rekor yang pernah dibukukan oleh legenda Juventus, David Trezeguet. Ia berhasil menjadi pemain yang berhasil mencetak gol di 10 pertandingan berturut-turut dalam ajang Serie A.

Pada musim ini, Ronaldo sudah membukukan total 24 gol dan tiga assist dari 29 penampilannya bersama Juventus di semua ajang. 12 gol di antaranya berhasil ia bukukan dalam delapan pertandingan terakhirnya.

(Mirror)

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA