BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cetak Hat-trick, Marcus Rashford Catat Rekor Baru di Liga Champions

29-10-2020 07:21 | Yaumil Azis

Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas RB Leipzig, Kamis (29/10/2020) (c) AP Photo Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas RB Leipzig, Kamis (29/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Marcus Rashford tidak hanya mempersembahkan tiga poin buat Manchester United di laga fase grup Liga Champions. Ia juga membukukan rekor yang membanggakan atas catatan hat-tricknya saat menghadapi RB Leipzig.

Seperti yang diketahui, Manchester United menghadapi RB Leipzig dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dinihari tadi. Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0.

Kemenangan the Red Devils dibuka oleh Mason Greenwood pada menit ke-21. Sementara keempat lainnya tercipta pada babak kedua, tiga di antaranya diborong Rashford sedangkan sisanya dicetak Anthony Martial dari titik putih.

Hasil ini mengantarkan Manchester United ke peringkat teratas klasemen sementara Grup H dengan raihan enam poin. Disusul PSG yang berhasil menuai kemenangan atas Istanbul Basaksehir dan kini telah mengantongi tiga angka.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rekor Marcus Rashford

Sudah jelas, Rashford pantas dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini karena membukukan hat-trick. Perlu dicatat juga bahwa dirinya mengantongi tiga gol setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, baru memainkan Rashford pada menit ke-63. Pemain berusia 22 tahun itu masuk untuk menggantikan pencetak gol pertama Manchester United, Mason Greenwood.

Catatan hat-trick ini membuat Rashford masuk ke dalam buku rekor Liga Champions. Ia menjadi pemain kelima yang mampu mencatatkan hat-trick meskipun baru masuk di babak kedua.

Rekor ini juga pernah dicatatkan oleh bintang muda PSG, Kylian Mbappe. Walter Pandiani, Joseba Llorente, dan Uwe Rosler juga pernah mencatatkan hat-trick sebagai pemain pengganti di ajang Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Samai Torehan Solskjaer

Selain itu, Rashford juga berhasil menyamai torehan yang pernah dibukukan oleh Solskjaer semasa bermain dulu. Ya, Solskjaer juga pernah mencatatkan hat-trick kendati bermain sebagai pengganti saat masih membela Manchester United.

Bedanya, Solskjaer melakukannya di pentas Premier League. Kala itu, ia berhasil mengantongi tiga gol saat the Red Devils berhadapan dengan klub sarat sejarah, Nottingham Forest.

Torehan ini jelas semakin melambungkan nama Rashford. Apalagi dirinya belakangan ini sedang giat melakukan gerakan positif untuk memerangi kemiskinan anak di Inggris.

(Goal International)

KOMENTAR