BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cerita David Beckham: Dilewati Lionel Messi, Langsung Pensiun!

20-04-2020 08:42 | Asad Arifin

David Beckham (c) AFP David Beckham (c) AFP

Bola.net - David Beckham memainkan laga terakhir sebagai pemain profesional pada 2012/2013 yang lalu. David Beckham memutuskan pensiun usai dilewati Lionel Messi pada sebuah laga di Liga Champions.

David Beckham punya karir gemilang di sepak bola. Menjadi bagian dari 'Class of 92', David Beckham moncer di Manchester United. Perselisihan dengan Sir Alex Ferguson membuatnya pindah klub.

Pada 2003, David Beckham pindah ke Real Madrid menjadi bagian dari proyek Los Galacticos. Setelah itu, David Beckham bermain untuk LA Galaxy dan AC Milan. David Beckham bergabung ke PSG pada musim 2012/2013.

David Beckham sudah tidak lagi muda saat bermain di PSG. Namun, dia masih tampil cukup prima. Dia membawa PSG menjadi juara Ligue 1 dan mencatatkan 10 penampilan pada musim terakhirnya.

1 dari 2 halaman

David Beckham Pensiun Karena Lionel Messi

David Beckham mengakui bahwa Lionel Messi lah yang membuatnya sadar sudah waktunya pensiun. Pada sebuah laga di babak perempat final Liga Champions 2012/2013, David Beckham dilewati Lionel Messi dan tahu bahwa dia sudah habis.

"Saya memutuskan pensiun ketika Lionel Messi berlari melewati saya," ucap David Beckham kepada Sky Sports beberapa tahun lalu.

David Beckham kembali mengenang laga tersebut. PSG memainkan leg pertama di Parc de Princes. PSG tampil cukup bagus dan mampu menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2. Leg kedua di Camp Nou berakhir imbang 1-1.

"Kami melangkah maju. Lalu, Lionel Messi datang dan Barcelona mencetak gol. Terlepas dari usia, saya masih menikmati bermain dan itu adalah tim yang bagus pada dua leg. Kami telah melakukan hal yang bisa dibanggakan," kata David Beckham.

PSG akhirnya memang gagal lolos ke semifinal karena kalah agregat gol tandang. "Kami tidak kalah dari Barcelona," tegas David Beckham.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi yang Terbaik

David Beckham tidak meragukan bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia. Megabintang asal Argentina dianggap punya kualitas yang sulit disamai pemain top lainnya, termasuk Cristiano Ronaldo.

"Sebagai pemain, Messi punya kelas tersendiri. Sebagai pemain, tak ada yang sepertinya. Mustahil ada pemain lain sepertinya," kata Beckham kepada agensi berita Argentina, Telam, seperti dikutip Marca.

"Dia, seperti Ronaldo, yang tak mencapai levelnya [Messi], berada di atas pemain-pemain lain. Mereka mungkin memiliki kemiripan dalam hal teknik dan talenta. Ini adalah anugerah bagi sepak bola karena mereka berdua bermain di era yang sama," ucap David Beckham.

Sumber: Marca

KOMENTAR