BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cerita Chelsea: Kebobolan 5 Akhir Pekan Lalu, Kini Clean Sheet dan Menang 2-0

08-04-2021 07:20 | Richard Andreas

Jorginho berduel dengan Marko Grujic dalam laga Porto vs Chelsea, Kamis (8/4/2021) (c) AP Photo Jorginho berduel dengan Marko Grujic dalam laga Porto vs Chelsea, Kamis (8/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menundukkan Porto dengan skor 2-0 dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21, Kamis (8/4/2021). Kemenangan ini krusial bagi The Blues yang membutuhkan suntikan rasa percaya diri.

Pasalnya, akhir pekan lalu Chelsea baru menelan kekalahan pahit. Mereka dihajar West Brom dengan skor telak 2-5, padahal bermain di Stamford Bridge.

Kekalahan kemarin itu adalah yang pertama bagi Chelsea di era Thomas Tuchel, dan terjadi setelah mereka kembali dari jeda internasional.

Karena itu, laga kontra Porto tadi sangatlah penting dan Chelsea terbukti bisa memenanginya.

1 dari 2 halaman

Sangat penting!

Chelsea tidak menang mudah, Porto benar-benar merepotkan dan mereka harus berjuang menjaga clean sheet.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jorginho, salah satu gelandang The Blues. Menurutnya, clean sheet dan kemenangan 2-0 kali ini sangatlah penting untuk tim.

"[Clean sheet] ini sangatlah penting. Perasaan kami tidak bagus [setelah kebobolan lima], menyakitkan, tapi kami bisa belajar dari itu," kata Jorginho di laman resmi UEFA.

"Kami tahu bahwa, bagi kami, yang terpenting adalah bertahan dengan baik dan tidak kebobolan, supaya kami bisa menyerang setelahnya."

2 dari 2 halaman

Lupakan untuk leg kedua

Memetik kemenangan 2-0 di kandang lawan seharusnya membuat Chelsea berada di posisi yang sangat menguntungkan untuk leg kedua. Namun, Jorginho ingin rekan-rekannya melupakan hasil hari ini.

"Kami semua sangat senang untuk hasil ini, tetapi untuk leg kedua nanti kami harus tetap rendah hati," sambung Jorginho.

"Kami tidak perlu memikirkan bahwa kami ada di posisi unggul, sebab itu akan jadi masalah."

"Kami hanya perlu tetap tenang dan tetap fokus," tutupnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR