BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Catatan Laga Liverpool vs Chelsea: The Blues yang Tak Beruntung di UEFA Super Cup

15-08-2019 08:00 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyentuh trofi UEFA Super Cup jelang menghadapi Liverpool pada hari Kamis (15/8/2019). (c) AP Photo Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyentuh trofi UEFA Super Cup jelang menghadapi Liverpool pada hari Kamis (15/8/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea harus pulang dengan tertunduk lesu setelah tumbang atas Liverpool dalam laga UEFA Super Cup pada hari Kamis (15/8/2019). Pemenang dari partai itu sendiri harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Pasukan Frank Lampard tersebut sempat unggul lebih dulu melalui aksi Olivier Giroud pada menit ke-36. Namun di awal babak kedua, kedudukan berubah menjadi imbang 1-1 setelah Sadio Mane sukses membobol gawang Kepa Arrizabalaga.

Skor kembali menjadi imbang di babak perpanjangan waktu, di mana gol kedua Sadio Mane berhasil dibalas tuntas oleh Pemain Chelsea, Jorginho, melalui titik putih. Pemenang pun harus ditentukan melalui adu penalti.

Chelsea pun harus menerima kekalahan setelah kiper Liverpool, Adrian, sukses menggagalkan eksekusi Tammy Abraham. Dengan demikian, rekor buruk mereka di ajang UEFA Super Cup jadi bertambah. Informasi selengkapnya tercantum dalam catatan pertandingan yang ada di bawah ini. Scroll ke bawah, ya!

1 dari 1 halaman

Catatan Laga Liverpool vs Chelsea

1. Hanya Barcelona dan AC Milan (lima) yang berhasil memenangkan UEFA Super Cup lebih banyak dari Liverpool (empat).

2. Chelsea telah menelan kekalahan dalam tiga partisipasinya di ajang UEFA Super Cup secara beruntun (2012, 2013, dan 2019) - hanya Barcelona dan Sevilla (masing-masing empat) yang lebih sering menjadi runner-up di kompetisi tersebut.

3. Ini adalah pertemuan ke-11 Liverpool dan Chelsea di kompetisi Eropa, membuatnya menjadi laga Eropa yang paling sering dimainkan dengan dua partisipannya berasal dari negara yang sama.

4. Dengan skor imbang 1-1 setelah 90 menit, ini adalah kali kelima laga UEFA Super Cup berakhir hingga babak perpanjangan waktu atau adu penalti dalam tujuh helatan terakhir.

5. Liverpool menjadi klub Premier League pertama yang terlibat dalam dua drama adu penalti dalam bulan yang sama sejak Middlesbrough pada Februari 2007.

6. Olivier Giroud mencetak 12 gol dari 16 penampilannya di kompetisi Eropa untuk Chelsea, dan hanya mencetak tujuh gol dari 49 laga di ajang domestik.

7. Penyerang Liverpool, Sadio Mane, menjadi pemain asal Afrika pertama yang mencetak gol di UEFA Super Cup sejak Frederic Kanoute untuk Sevilla vs Barcelona di tahun 2006.

(BBC Sport)

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR