BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Casemiro pun Akui Chelsea Lebih Baik Ketimbang Real Madrid, Setuju Nggak?

06-05-2021 06:28 | Afdholud Dzikry

Casemiro dan Thiago Silva di laga Chelsea v Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021. (c) AP Photo
Casemiro dan Thiago Silva di laga Chelsea v Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro tak sungkan memberikan pujian besar kepada Chelsea. Tim yang mengalahkan Los Blancos di semifinal Liga Champions 2020-2021.

Perjalanan Real Madrid terhenti di babak semifinal Liga Champions. Adalah Chelsea yang memupus harapan Los Blancos kembali merengkuh gelar tertinggi kompetisi Eropa.

Bermain di dua pertandingan melawan Chelsea di semifinal Liga Champions nampaknya sudah cukup bagi Casemiro bagaimana kualitas tim asuhan Thomas Tuchel itu.

Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Spanyol, Real Madrid kemudian kalah 0-2 di leg kedua yang dihelat di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari tadi.

Bagaimana komentar Casemiro akan jalannya pertandingan dan pengakuannya bahwa Chelsea lebih baik dari Real Madrid pada laga ini? Simak berikut ini.

1 dari 3 halaman

Pujian untuk Chelsea

Skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Real Madrid, Kamis (6/5/2021) (c) AP Photo
Skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Real Madrid, Kamis (6/5/2021) (c) AP Photo

Menurut data statistik di situs resmi UEFA, Real Madrid mampu menguasai lebih banyak bola pada laga Chelsea vs Real Madrid. Sebanyak 64% penguasaan bola didominasi Los Blancos.

Namun untuk urusan membuat peluang, Chelsea memang jauh lebih baik. Total 14 peluang The Blues berbanding hanya 8 peluang total Los Blancos.

"Kami bermain baik di 25 menit pembuka, kami punya beberapa peluang dari Karim Benzema. Namun kemudian Chelsea mulai bermain baik dan menciptakan peluang," ujarnya kepada Movistar.

"Saya pikir Chelsea merupakan tim yang lebih baik daripada kami dan bermain lebih baik daripada kami," pujinya.

2 dari 3 halaman

Performa Real Madrid Dikecam Mantan

Penampilan Sergio Ramos dkk pada laga melawan Chelsea juga mendapatkan sorotan dari mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Jorge Voldano.

Menurutnya, performa yang ditunjukkan oleh tim asuhan Zinedine Zidane sama sekali tak layak mendapatkan hasil yang lebih baik. Pun demikian dengan keberuntungan yang menurutnya tak layak didapatkan Los Blancos dengan performa itu.

"Mereka dikalahkan oleh lawan yang lebih unggul dan lebih agresif. Bahkan tidak ada kemungkinan keajaiban terjadi untuk Real Madrid pada laga ini," sentilnya kepada Movistar.

"Penyakit Real Madrid, bisa dikatakan, adalah bahwa mereka tidak memiliki cukup gol dalam tim mereka saat ini," tutupnya.

Sumber: UEFA

3 dari 3 halaman

KOMENTAR