Carlo Ancelotti: Lebih Mudah Juara Liga Champions dengan Real Madrid Ketimbang Klub Lain

Ari Prayoga | 29 Mei 2022, 15:55
Carlo Ancelotti saat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Carlo Ancelotti saat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti mengklaim bahwa lebih mudah baginya untuk meraih trofi juara Liga Champions bersama Real Madrid ketimbang dengan klub lainnya.


Real Madrid sukses merengkuh trofi juara Liga Champions musim 2021/22 setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di partai final, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stade de France, Paris ini, Real Madrid memang kalah dari Liverpool secara dominasi permainan sepanjang 2x45 menit. Namun, Los Blancos bermain jauh lebih efektif.

Real Madrid tercatat hanya mampu melepas empat tembakan, sangat jauh dibanding 24 tembakan milik Liverpool. Namun, Vinicius Junior sukses menuntaskan salah satu tembakan tersebut menjadi gol semata wayang dalam laga ini.

1 dari 4 halaman

Pujian Carlo Ancelotti

Kesuksesan ini membuat Ancelotti memuji habis performa anak asuhnya, terutama penjaga gawang Thibaut Courtois yang melakukan sembilan penyelamatan.

“Saya berkata kepada Thibaut bahwa saya akan membawa Anda ke final dan kemudian Anda akan memenangkan pertandingan untuk kami. Itulah yang terjadi,” ujar Ancelotti seperti dikutip Liverpool Echo.

“Pertandingan hari ini sulit tetapi tidak sesulit pertandingan sebelumnya karena kami tidak harus mengejar skor agregat," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Taktik Berjalan Sukses

Lebih lanjut, Ancelotti menilai bahwa taktik yang ia ramu untuk timnya berjalan sukses untuk meminimalisir kreativitas dari para pemain Liverpool.

“Ya, saya ragu tetapi para pemain tidak ragu. Para pemain percaya, percaya, percaya. Kami berada di bawah kendali dan secara taktik kami bekerja dengan baik," tutur Ancelotti.

"Liverpool menekan kami, menembak berkali-kali tetapi kami mengatur permainan dengan baik." tukasnya.

3 dari 4 halaman

Kemudahan Carlo Ancelotti

Ancelotti pun merasa bahwa melatih tim seperti Real Madrid membuat dirinya lebih mudah meraih prestasi, termasuk trofi juara Liga Champions.

“Liverpool adalah tim yang hebat, musim ini mereka jarang kalah. Saya pikir lebih mudah memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid daripada dengan klub lain," kata Ancelotti.

“Fans spesial dan terlahir dengan hasrat untuk klub. Struktur di klub membuat tempat ini istimewa. Sangat mudah untuk melatih tim ini.” tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR