BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Carles Puyol Akui Van Dijk Masuk Jajaran Pemain Terbaik di Dunia

17-10-2019 23:54 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil van Dijk meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018-19 (c) AP Photo Virgil van Dijk meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Carles Puyol mengakui kehebatan Virgil Van Dijk dan melabeli bek Liverpol itu sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Van Dijk tampil istimewa sejak pindah ke Liverpool pada tahun 2018 lalu. Ia membantu The Reds tampil lebih baik. Tak cuma di lini belakang tapi juga secara keseluruhan.

Ia pun membantu Liverpool bersaing meraih trofi juara Premier League musim lalu. Demikian juga pada musim ini.

Namun musim lalu, ia juga berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions. Van Dijk pun mendapat ganjaran personal.

Ia meraih gelar pemain terbaik UEFA. Ia juga dinominasikan untuk meraih trofi Ballon d'Or 2019.

1 dari 2 halaman

Pujian Puyol

Carles Puyol dalam acara UCL Trophy Tour presented by Heineken (c) Bola.net/Vitalis Yogi Trisna Carles Puyol dalam acara UCL Trophy Tour presented by Heineken (c) Bola.net/Vitalis Yogi Trisna

Puyol tahu benar kemampuan Van Dijk. Mereka memang sama-sama defender.

Eks bek Timnas Spanyol itu memuji Van Dijk memiliki kemampuan yang sangat komplit. Ia pun ikut senang karena kini ada defender lain yang mendapatkan perhatian lebih dari dunia.

"Van Dijk adalah salah satu yang terbaik di dunia," kata Puyol kepada Independent.

“Ia adalah bek yang lengkap, selalu tenang, pemain hebat. Sorotan biasanya ditujukan kepada para striker, jadi senang melihat bek spesial mendapatkan pengakuan yang layak,” serunya.

2 dari 2 halaman

Dobrak Dominasi Messi - Ronaldo

Lionel Messi. (c) AP Photo Lionel Messi. (c) AP Photo

Lionel Messi musim ini dijagokan untuk meraih trofi Ballon d'Or. Demikian juga dengan Cristiano Ronaldo.

Dan seperti yang disebut sebelumnya, Van Dijk juga dijagokan untuk bisa meraih trofi tersebut. Puyol mengisyaratkan bahwa Messi mungkin sulit dikalahkan, namun ia tetap senang melihat Van Dijk sukses mendobrak dominasi superstar Barcelona itu bersama Ronaldo.

"Memang benar bahwa dalam beberapa tahun terakhir Messi bagi saya adalah yang terbaik, dan sulit untuk membandingkannya karena bagi saya ia adalah pemain terbaik dalam sejarah," tegasnya.

“Kami juga memiliki Cristiano yang merupakan pemain hebat. Dan keduanya selalu ada di sana, dan beberapa pemain memiliki kesempatan untuk memenangkan satu trofi."

"Dengan memiliki dua pemain ini di era ini, ia [Van Dijk] jelas telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan saya sangat bahagia untuknya," seru Puyol.

Virgil Van Dijk sebelumnya sempat dinominasikan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA. Akan tetapi ia dikalahkan oleh Lionel Messi.

(Independent)

KOMENTAR