BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cara Gianluigi Donnarumma Merespon Semua Kritik dan Rumor: Tertawa!

29-09-2021 06:38 | Asad Arifin

Gianluigi Donnarumma pada duel PSG vs Manchester City di matchday kedua fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Gianluigi Donnarumma pada duel PSG vs Manchester City di matchday kedua fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Gianluigi Donnarumma rupanya tidak ambil pusing dengan semua kritik dan rumor yang diarahkan padanya. Donnarumma punya satu cara untuk merespon semua hal buruk yang diarahkan padanya: tertawa!

Donnarumma mendapat banyak kritik ketika memilih meninggalkan AC Milan dan pindah ke PSG. Keputusan itu, dianggap sebagai pilihan yang didasarkan pada faktor uang. Dia mengincar gaji yang lebih besar.

Donnarumma kemudian tak langsung menjadi pilihan utama di PSG. Donnarumma akrab dengan bangku cadangan. Seketika, muncul rumor bahwa kiper berusia 22 tahun itu tidak bahagia dengan kepindahan ke PSG.

1 dari 4 halaman

Jawaban Donnarumma

Donnarumma tampil sejak menit awal saat PSG berjumpa Man City pada matchday kedua fase grup Liga Champions 2021/2022. Donnarumma tampil bagus dengan 11 penyelamatan yang dilakukan. PSG pun mengemas kemenangan dengan skor 2-0 pada laga ini.

"Kritik atas pilihan saya bergabung dengan PSG? Saya hanya ingin tertawa," kata Donnarumma kepada Sky Sport Italia dikutip dari Goal International.

"Saya bahagia di PSG, dan saya tertawa ketika membaca semua omong kosong tentang saya ini. Luar biasa bermain dengan semua pemain juara di klub ini," tegas Pemain Terbaik Euro 2020 tersebut.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada Masalah

Donnarumma harus bersaing dengan Keylor Navas untuk menjadi kiper utama PSG. Belakangan, muncul kabar jika geng Amerika Latin lebih senang Navas yang jadi kiper utama. Tapi, Donnarumma memastikan klub mendukungnya.

"Tidak ada masalah apa pun, tidak ada tipe masalah sama sekali, saya senang berada di sini, saya memiliki klub yang selalu mendukung saya secara penuh," tegas Donnarumma.

3 dari 4 halaman

Debut Impian

Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. (c) AP Photo
Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. (c) AP Photo

Donnarumma belum pernah bermain di Liga Champions sepanjang karier bersama Milan. Laga melawan Man City adalah debutnya di Liga Champions. Bagi kiper nomor satu timnas Italia, itu adalah debut impian.

"Inilah bagaimana saya memimpikan debut saya di Liga Champions, dan mimpi itu menjadi kenyataan."

"Itu adalah pertandingan yang hebat, kegembiraan yang luar biasa. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah dekat dengan saya, dari ayah saya ke ibu saya, ke pacar saya," tutup Donnarumma.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup A

Sumber: Goal International

KOMENTAR