Bukan Salah, Ini Peluang Liverpool yang Paling Membahayakan Thibaut Courtois

Serafin Unus Pasi | 29 Mei 2022, 10:42
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Thibaut Courtois gagalkan peluang Mohamed Salah  (c) AP Photo
Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Thibaut Courtois gagalkan peluang Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois buka suara terkait penampilan penyerang Liverpool di final UCL tadi. Ia menyebut peluang Mohamed Salah bukanlah yang paling membahayakan gawangnya.


Di final UCL dini hari tadi, Liverpool berada dalam posisi tertinggal. Real Madrid berhasil mencetak gol berkat gol Vinicius Junior.

Tertinggal 1-0, Liverpool mencoba menggenjot serangan mereka. Salah satu peluang terbaik yang dibuat Liverpool lahir dari Mohamed Salah menjelang akhir babak kedua.

Courtois selaku kiper Madrid menyebut bahwa peluang itu bukan peluang yang paling berbahaya bagi timnya. "Saya rasa penyelamatan terpenting saya hari ini adalah saat saya menggagalkan tembakan Mane," buka Courtois kepada UEFA.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Paksa Diri

Courtois mengakui bahwa saat Mane melepaskan tembakan ia sudah berada dalam posisi yang salah.

Namun ia berhasil merenggangkan badannya di posisi hingga posisi maksimal sehingga bisa mementahkan peluang itu.

"Situasinya pada saat itu sangatlah sulit. Saya benar-benar memanfaatkan setiap jengkal tubuh saya untuk bisa berbalik dengan cepat dan mementahkan tembakan itu,"

2 dari 3 halaman

Performa Ciamik

Lebih lanjut Courtois mengaku puas dengan penampilan dirinya di laga ini. Ia senang bisa membuat sejumlah penyelamatan krusial yang membuat timnya bisa menang di laga ini.

"Saya benar-benar merasa sangat luar biasa di musim ini. Ketika anda membuat penyelamatan pertama di laga, maka atensi akan tertuju pada anda,"

"Setelah itu saya menggagalkan peluang Mane dan juga Salah. Hari ini, tidak ada satupun yang bisa menghalangi hasrat saya untuk memenangkan Liga Champions," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Penampilan Istimewa

Courtois sendiri memang layak diapresiasi. Karena ia benar-benar tampil dengan sangat bagus di bawah mistar gawang Madrid.

Ia membuat total sembilan penyelamatan, di mana itu rekor penyelamatan terbanyak di final Liga Champions.

(UEFA)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR