BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bukan Ronaldo atau Fernandes, Ini Pemain yang Buat Atalanta Kalah Lawan MU

21-10-2021 20:01 | Serafin Unus Pasi

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo
Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini memberikan pujian kepada sosok David De Gea. Ia menilai tanpa kehadiran kiper Timnas Spanyol itu, Manchester United akan kalah melawan Atalanta.

Dini hari tadi, Atalanta bertamu ke Old Trafford untuk pertandingan ketiga grup F UCL 2021/22. Di laga itu, La Dea berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama dengan skor 2-0.

United sendiri tidak menyerah dan bangkit di babak kedua. Setan merah sukses mengemas tiga gol berkat Marcus Rashford, Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo.

Gasperini menilai bahwa Atalanta sebenarnya bisa keluar sebagai pemenang di laga ini. "Saya rasa kami telah memberikan yang terbaik di laga ini," ujar Gasperini kepada Sky Sports Italia.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Jadi Pembeda

Menurut Gasperini, dua penyelamatan beruntun yang dibuat De Gea di babak kedua membuat timnya kehilangan momentum dan sejak itu situasi pertandingan berubah,

"Kami percaya bahwa kami bisa menang, namun dalam situasi seperti tadi, United hanya butuh sedikit percikan untuk kembali tampil on fire,"

"Awalnya kami percaya bahwa kami bisa menahan United. Kami nyaris unggul 3-1, namun kiper mereka membuat dua penyelamatan yang luar biasa lalu mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2,"

2 dari 4 halaman

Ada Celah

Menurut Gasperini, United memang tampil berbahaya di babak kedua.

Namun ia menilai Setan Merah memiliki sejumlah celah yang seharusnya bisa dimaksimalkan Atalanta.

"Manchester United menurunkan banyak penyerang di babak kedua dan mereka benar-benar berbahaya. Namun ada ruang besar di lini pertahanan mereka dan seharusnya kami bisa memaksimalkan itu," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pembalasan

Atalanta punya waktu dua minggu untuk mempersiapkan pertandingan keempat grup F.

La Dea akan menjamu Manchester United pada awal November nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F

(Sky Sports)

KOMENTAR