BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Messi Atau Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Mourinho

26-04-2020 20:20 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo Manajer Tottenham Jose Mourinho. (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho tak menganggap Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia sepanjang masa melainkan Ronaldo Brasil.

Messi dan Ronaldo adalah dua pemain terbaik di dunia saat ini. Tak ada pemain lain yang bisa menyamai kehebatan mereka, setidaknya di masa ini.

Messi dikenal sebagai pemain yang punya bakat luar biasa yang tak dimiliki pemain lain. Dengan bakat itu ia mampu mencetak puluhan gol tiap musimnya.

Ronaldo juga sanggup mencetak puluhan gol per musimnya. Namun ada anggapan kehebatan itu diraih berkat etos kerja dan kedisiplinannya menjaga tubuhnya, selain juga karena bakatnya.

Messi dan Ronaldo sendiri sudah mendominasi sepak bola dunia selama lebih dari satu dekade. Mereka juga mendominasi penghargaan Ballon d'Or.

1 dari 2 halaman

Terbaik Versi Mourinho

Jose Mourinho tak memungkiri bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Apalagi mereka mampu mendominasi selama belasan tahun.

Akan tetapi ia tak menganggap keduanya sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Bagi manajer Tottenham tersebut, masih ada pemain yang lebih hebat dari keduanya.

"Ronaldo, El Fenomeno," jawab Mourinho pada LiveScore, via Mirror.

"Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karier yang lebih lama. Mereka tetap di puncak setiap hari selama 15 tahun," ujarnya.

"Namun, jika kita berbicara tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melebihi Ronaldo [Nazario]. Ketika ia berada di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat yang turun ke lapangan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Ronaldo dan Cedera

Ronaldo (c) Bola.net Ronaldo (c) Bola.net

Ronaldo dibekali kemampuan mengolah bola yang brilian. Sulit untuk merebut bola dari pemain plontos tersebut.

Tekniknya begitu luar biasa. Selain itu ia juga sangat gesit dan insting mencetak golnya begitu luar biasa.

Sayangnya, karir Ronaldo tak bisa maksimal. Sebab ia kerap dihajar cedera. Jika saja tak sering cedera, Jose Mourinho yakin eks pemain Inter Milan dan Real Madrid itu bakal memiliki karir yang lebih hebat.

"Cedera menewaskan karier yang bahkan bisa lebih luar biasa. Tetapi bakat yang dimiliki bocah 19 tahun itu adalah sesuatu yang luar biasa," puji Mourinho.

Ronaldo sempat berada di satu klub yang sama dengan Jose Mourinho yakni di Barcelona, tepatnya pada musim 1996-97. Saat itu Mourinho menjadi asisten bagi manajer asal Inggris, Bryan Robson.

(mirror)

KOMENTAR