BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Messi atau Ronaldo, Ini 10 Pesepak Bola Tercepat di Dunia Saat Ini

14-08-2020 12:15 | Aga Deta

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Pemain sepak bola memiliki kemampuan dan kelebihan masing-masing. Salah satu kemampuan yang dimiliki pemain adalah kecepatan.

Kemampuan untuk berlari lebih cepat dari bek lawan adalah keuntungan yang besar, memperbesar peluang tim memenangi laga. Itulah mengapa orang-orang seperti Pep Guardiola dan Jurgen Klopp suka menggunakan pemain cepat di sektor sayap.

Sementara kecepatan adalah suatu kebutuhan, perlu juga didukung kualitas individu yang oke. Mengalahkan pemain bertahan hanya untuk menghasilkan umpan silang yang buruk atau menembak ke arah yang berlawanan tidak akan menghasilkan apa-apa.

Berikut ini 10 pesepak bola tercepat di dunia saat ini berdasarkan data analisis terukur situs Sportskeeda.

1 dari 6 halaman

Erling Braut Haaland (36 kmph)

Dipuji oleh banyak orang sebagai calon pemenang Ballon d'Or, Erling Braut Haaland dianggap sebagai striker muda terbaik di dunia saat ini.

Pemain internasional Norwegia itu bergabung dengan Borussia Dortmund setelah musim yang luar biasa bersama Red Bull Salzburg pada Januari tahun ini, dan dia dalam kondisi yang baik.

Haaland membuat 18 penampilan untuk Dortmund di semua kompetisi pada musim yang lalu, mencetak 16 gol. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak 28 gol dalam 22 penampilan bersama Red Bull Salzburg.

Setelah menolak Manchester United untuk kemudian bergabung dengan Dortmund pada Januari, sepertinya sang bomber tidak akan lama berkiprah di Jerman. Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City semuanya mengawasi perkembangannya.

2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe (36 kmph)

Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola saat ini. Sang striker naik ke puncak sangat mengesankan untuk ditonton.

Setelah menjalani musim debut mengesankan bersama Monaco, Paris Saint-Germain memutuskan membelinya 145 juta euro, menjadikannya salah satu pemain termahal di dunia.

Pemain asal Prancis menikmati tugas sebagai mesin gol PSG sejauh ini; Dia telah membuat 122 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 90 gol untuk klubnya.

Pemain berusia 21 tahun itu juga berperan penting dalam kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018, dengan memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik atas penampilannya di turnamen tersebut. Sudah berstatus superstar, Mbappe sedang dalam perjalanan untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

3 dari 6 halaman

Adama Traore (36,2 kmph)

Adama Traore, produk akademi La Masia Barcelona, yang tengah menghebohkan pentas Premier League.

Seorang pemain sayap yang sangat kuat dan cepat dengan keterampilan dribbling yang luar biasa, kemampuan Traore untuk melewati pertahanan lawan sering digunakan dengan sangat baik oleh manajer Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo.

Fisik dan kecepatan pemain 24 tahun itu membuatnya sering digunakan sebagai bek sayap juga.

Bergabung dari Middlesbrough pada 2018 dengan transfer relatif murah hanya 18 juta poundsterling, penampilan Traore sangat ciamik sehingga dia dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City, Manchester United, dan Liverpool selama beberapa bulan terakhir.

4 dari 6 halaman

Achraf Hakimi (36,3 kmph)

Ketika Real Madrid memutuskan untuk menjual Achraf Hakimi ke Inter Milan seharga 40 juta euro sebulan yang lalu, banyak yang mempertanyakan keputusan tersebut.

Hakimi menjalani dua musim fenomenal dengan status pinjaman di Borussia Dortmund dan diharapkan dapat memberikan persaingan kepada Dani Carvajal untuk posisi bek kanan. Namun, bukan itu masalahnya. Pemain internasional Maroko sekarang akan bermain untuk Inter Milan Antonio Conte musim depan.

Mampu bermain di posisi full-back maupun di sayap, pemain berusia 21 tahun ini memadukan kemampuan passing yang baik dengan kemampuan dribbling yang luar biasa dan aksi defensif yang baik. Dia diharapkan menjadi bek yang jauh lebih baik di bawah bimbingan Conte.

5 dari 6 halaman

Alphonso Davies (36,5 kmph)

Dijuluki "Roadrunner" oleh rekan setimnya di Bayern Munchen Thomas Muller, Alphonso Davies telah menjadi inspirasi bagi klubnya.

Bayern Munchen membayar Vancouver Whitecaps hanya sebesar 10 juta euro pada 2019 untuk Davies, yang bermain sebagai pemain sayap saat itu.

Setelah beberapa penampilan awal di sayap untuk Bayern Munich, pemain internasional Kanada itu mulai sebagai bek kiri dan telah dipuji sebagai pemain kelas dunia dalam posisi itu oleh penggemar dan kritikus.

Pemain berusia 19 tahun itu terkadang masih melakukan kesalahan pertahanan, yang ia tutupi dengan bantuan kecepatan pemulihannya yang luar biasa, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan. Karena itu, Davies terlihat seperti bintang yang sedang dalam proses pematangan.

6 dari 6 halaman

Pemain-pemain Cepat Lainnya

10. Leroy Sane (35 kmph)

9. Kyle Walker (35,2 kmph)

8. Karim Bellarabi (35,2 kmph)

7. Pierre-Emerick Aubameyang (35,5 kmph)

6. Inaki Williams (35,5 kmph)

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia

Published: 14 Agustus 2020

KOMENTAR