BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Buffon Akui Bertemu Real Madrid Akan Sangat Menyenangkan Baginya

13-12-2019 17:50 | Dimas Ardi Prasetya

Gianluigi Buffon (c) AP Photo Gianluigi Buffon (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengaku bertemu dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions akan jadi hal yang menyenangkan baginya.

Buffon memiliki memori yang cukup buruk dalam pertemuan terakhirnya dengan Real Madrid. Dua musim lalu, Juve bersua dengan Los Blancos di babak perempat final.

Di leg kedua, Buffon mendapatkan kartu merah dari wasit. Sebab ia dianggap melancarkan protes berlebihan.

Pada akhirnya Juventus tersingkir dari babak tersebut dengan agregat 7-6. Mereka tersingkir berkat gol penalti Cristiano Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Tak Ada Dendam

Kisah kartu merah itu tentu menimbulkan tanda tanya; apakah Gianluigi Buffon menyimpan dendam kepada Real Madrid. Jawabannya ternyata tidak.

Kiper berusia 41 tahun itu mengaku bertemu lagi dengan Madrid akan menyenangkan baginya. Namun ia mengaku hanya akan fokus menjalani laga itu dengan fokus yang positif.

"Selalu menyenangkan bertemu Real Madrid. Penghargaan yang saya miliki untuk sejarah mereka dan para pemain mereka sangat besar," kata sang portiere kepada Tuttosport.

“Terlepas dari bagaimana itu berakhir terakhir kali di Madrid, saya melihat kembali permainan itu dengan pola pikir positif. Itu adalah contoh tekad dan kekuatan," serunya.

"Jadi, dalam hal ini, dua tim fantastis akan bertemu lagi," ucap Buffon.

2 dari 2 halaman

Madrid Dihindari Ronaldo

Sebelumnya Cristiano Ronaldo juga sempat ditanya soal kans dirinya bereuni dengan Real Madrid. Superstar asal Portugal itu mengaku enggan bersua dengan pasukan Zinedine Zidane di babak 16 besar.

“Real adalah tim yang luar biasa, tetapi jika Anda bertanya kepada saya, saya lebih suka menghadapi mereka nanti saja," ucapnya pada Sky Sport Italia.

“Di final? Saya akan mendaftar sekarang untuk menemui mereka di final," seru Ronaldo.

Selain Real Madrid, Juventus berpotensi bersua dengan salah satu dari Borussia Dortmund, Chelsea, Lyon, dan, Tottenham di babak 16 besar Liga Champions 2019-20 nanti.

(tuttosport)

KOMENTAR