BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Buat Clean Sheet di Old Trafford, Buffon Bangga Bisa Jaga Rekor

13-02-2019 16:20 | Serafin Unus Pasi

Gianluigi Buffon (c) AFP Gianluigi Buffon (c) AFP

Bola.net - Penjaga gawang PSG, Gianluigi Buffon mengaku sangat senang dengan kemenangan timnya atas Manchester United dini hari tadi. Buffon menyebut kemenangan ini berarti besar baginya karena ia berhasil menjaga rekornya di markas Setan Merah.

PSG berhasil meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Mereka berhasil menang 2-0 atas tuan rumah Manchester United, berkat gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe

Hasil ini merupakan hasil yang bagus bagi PSG. Pasalnya mereka punya keunggulan dua tandang saat menghadapi Setan Merah di Parc Des Princes nanti.

Buffon juga mengaku puas dengan kemenangan ini karena ia berhasil menjaga rekornya di Old Trafford. "Saya sudah dua kali bermain di sini [Old Trafford] dan saya masih belum kebobolan sekalipun," buka Buffon kepada halaman resmi UEFA.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pertandingan Pertama

Buffon sendiri pernah bermain di Old Trafford sebelumnya. Pada saat itu ia yang masih membela Juventus saat pertandingan final Liga Champions musim 2003/2004.

Pada waktu normal, pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Alhasil pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti, di mana pada saat itu AC Milan berhasil menang dengan skor 2-3, sehingga Buffon merasa senang gawangnya tidak kebobolan lagi di waktu normal.

"Old Trafford adalah teater yang bagus sebuah pertandingan sepakbola. Saya beruntung gawang saya belum pernah kebobolan di dua pertandingan, salah satunya pada partai final [Liga Champions 2003] meskipun pada saat itu kami tidak beruntung kalah dan hari ini kami menang 2-0 di babak 16 besar Liga Champions."

2 dari 3 halaman

Kemenangan Krusial

Buffon juga mengaku lega timnya bisa memetik kemenangan di markas Setan Merah dini hari tadi.

Buffon menyebut bahwa kondisi timnya sangat tidak ideal dengan absennya Neymar dan Cavani sehingga ia merasa lega timnya bisa pulang ke Prancis dengan membawa kemenangan.

"Kami melawan Manchester United dengan kondisi yang sulit karena absennya beberapa pemain kami, namun kemenangan ini adalah hasil yang luar biasa." tandas kiper veteran tersebut.

3 dari 3 halaman

Leg Kedua

Leg kedua pertandingan PSG vs Manchester United akan digelar di Parc Des Princes pada tanggal 7 Maret mendatang.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR