BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Atalanta Terkejut Juventus Terpental Lebih Cepat di Liga Champions

12-08-2020 18:29 | Dimas Ardi Prasetya

Juventus. (c) AP Photo Juventus. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini sedih melihat fakta bahwa timnya kini jadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa di Liga Champions, dan mengaku terkejut Juventus terpental lebih cepat dari kompetisi tersebut.

Pada musim ini, Italia sebenarnya memiliki empat wakil di Liga Champions. Selain Napoli, ada Juventus, Napoli, dan Inter Milan.

Inter jadi yang pertama tersingkir karena cuma bisa finis di posisi tiga Grup F. Mereka pun auto terlempar ke Liga Europa.

Sementara itu Napoli lolos sebagai runner-up Grup E. Juventus sendiri melaju ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen Grup D.

Atalanta? Mereka finis sebagai runner-up di bawah Manchester City di Grup C.

1 dari 2 halaman

Sedihnya Gasperini

Napoli dan Juventus sama-sama terpental dari babak 16 besar. Pertenopei disingkirkan Barcelona sementara Bianconeri dijegal Lyon.

Atalanta kini melangkah sendirian di Liga Champions dan hal tersebut kontan membuat Gian Piero Gasperini sedih. Ia juga terkejut karena tak mengira Juventus juga harus terdepak lebih cepat.

“Kami sedih menjadi satu-satunya tim Italia yang tersisa. kami pikir Juventus memiliki peluang besar untuk lolos," ujarnya pada Sky Sport Italia.

“Napoli bermain bagus melawan Barcelona. Mereka pasti puas karena mereka memainkan pertandingan yang hebat," seru Gasperini

“Absennya Juventus lebih mengejutkan. Sekarang, kami adalah satu-satunya yang tersisa, kami akan berusaha melakukannya dengan baik," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Dukungan Seluruh Italia

Gian Piero Gasperini kemudian mengklaim bahwa Atalanta mendapatkan dukungan penuh dari para suporter di seluruh Italia. Maka dari itu ia berharap bisa membawa timnya melaju sejauh mungkin di kompetisi tersebut.

“Saya berharap untuk pergi berlibur selambat mungkin. Kami tahu bahwa seluruh Italia akan mendukung kami dan itu sangat penting bagi kami. Kami seperti tim nasional dan kami berharap untuk tampil sebaik mungkin," tandas Gasperini.

Di babak perempatfinal, Atalanta akan bersua dengan raksasa Ligue 1, PSG. Skuat Gian Piero Gasperini akan menjalani duel tersebut di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Ingin tau dengan jadwal dan highlights pertandingan Liga Champions/Liga Europa lainnya? Klik di sini.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR