BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bonucci: Hasil Juventus Akhir-akhir Ini Bukanlah Standar Juventus

29-10-2020 05:56 | Afdholud Dzikry

Duel Juventus vs Barcelona, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Duel Juventus vs Barcelona, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci mengakui bahwa timnya terlalu banyak melakukan kesalahan dan hasil akhir-akhir ini bukanlah standar Juventus.

Juventus kembali meraih hasil yang mengecewakan. Melawan Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (29/10/20) dini hari WIB, Bianconeri kalah dua gol tanpa balas.

Ousmane Dembele membawa Barcelona unggul lebih dahulu pada menit ke-14. Juventus sempat memberikan respon dengan menciptakan beberapa peluang, termasuk tiga gol yang dicetak Alvaro Morata meskipun dianulir karena offside.

Upaya Juventus untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah Merih Demiral mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-85. Di menit akhir, Lionel Messi memastikan kemenangan lewat gol penalti setelah Ansu Fati dijatuhkan Federico Bernardeschi di kotak terlarang.

1 dari 3 halaman

Belum Standar Juventus

Setelah pertandingan, Leonardo Bonucci mengungkapkan kekecewaannya. Diakuinya, hasil yang diraih Bianconeri akhir-akhir ini bukanlah standar Juventus.

Di lima laga terakhir, Juventus memang memiliki hasil yang naik turun. Setelah imbang lawan AS Roma, Bianconeri kembali meraih hasil imbang saat bertemu Crotone dan Hellas Verona. Satu-satunya kemenangan mereka raih saat tandang ke markas Dynamo Kiev pekan lalu.

"Hasil akhir-akhir ini tidak sesuai dengan standar kami. Kami tahu ini sulit, meskipun kedua tim kehilangan banyak pemain, tapi kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis dan itu semakin memudahkan Barcelona," ujarnya seperti dilansir Football Italia.

"Ada jalan panjang di depan kami, kami tahu bahwa kami bisa berbuat lebih banyak hari ini, termasuk saya sendiri, meskipun saya sedang berjuang untuk kembali fit," tambahnya.

"Apa yang membuat saya berharap adalah ada keinginan untuk melakukan sesuatu yang lebih ketika bola di kaki kami. Artinya ada mengambil lebih banyak resiko dan itu bisa memberi anda peluang. Tapi itu adalah sesuatu yang perlu kami upayakan," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Pemain Juventus Butuh Waktu

Dengan tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo dan Giorgio Chiellini, banyak yang menyebut Juventus tak memiliki pemain yang memiliki cukup pengalaman bermain di level Liga Champions.

Namun Bonucci menegaskan bahwa mereka perlu waktu dan harus terus bekerja keras untuk bisa mendapatkan hasil seperti yang diharapkan.

"Ini wajar karena kami memiliki pemain baru dengan pengalaman di kompetisi Eropa yang sedikit, jadi kami harus tumbuh setiap pertandingan. Kami kehilangan beberapa pemain penting, kami bermain setiap tiga hari dan kelelahan mulai terasa," lanjutnya.

"Tapi seperti yang saya sudah katakan, kami harus saling mendorong, bersatu, dan memulai lagi dalam beberapa hari ke depan," tutupnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

KOMENTAR