Bintang 5! 9 Pemain Real Madrid Ini Sudah Samai Rekor Ronaldo dan Lampaui Rekor Lionel Messi di UCL

Serafin Unus Pasi | 29 Mei 2022, 12:09
Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Real Madrid juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sedang bersuka ria. Tim asal ibukota Spanyol itu baru saja memenangkan trofi Liga Champions musim 2021/22.


Trofi itu mereka dapatkan di Stade de France. Di stadion nasional Prancis itu, Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 dan mereka berhak mendapatkan trofi Liga Champions.

Bagi Real Madrid ini merupakan pencapaian yang spesial. Karena dalam delapan tahun terakhir mereka sudah memenangkan lima trofi UCL.

Ini membuat sejumlah pemain Real Madrid itu kini menjadi pemain aktif dengan trofi UCL terbanyak. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Angkatan 'Lawas'

Karim Benzema saat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Sebelum Real Madrid memenangkan trofi UCL di musim 2013/14, ada beberapa pemain yang sudah agak lama berada di skuat El Real pada saat itu.

Mereka adalah Marcelo, Karim Benzema, dan Nacho Fernandez. Marcelo bergabung dengan Real Madrid di tahun 2007 sementara Benzema bergabung dengan El Real di tahun 2009.

Mereka memenangkan trofi juara UCL pertama dalam karir mereka di tahun 2014 itu. Jadi termasuk dengan trofi di Prancis ini, Marcelo dan Benzema sudah meraih total lima trofi UCL.

2 dari 4 halaman

Angkatan Sebelum Juara

Trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric saat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Beberapa pemain Real Madrid lainnya yang memenangkan lima trofi UCL adalah mereka yang bergabung tepat sebelum El Real juara di tahun 2014 silam.

Mereka adalah Gareth Bale, Luka Modric, Dani Carvajal, Isco dan Casemiro. Modric bergabung dengan Real Madrid di tahun 2012 silam, sementara Casemiro, Isco, Bale dan Dani Carvajal bergabung di musim panas tahun 2013.

Selain itu ada juga Nacho Fernandez yang diorbitkan dari tim Castilla El Real di tahun 2012, sehingga mereka semua mengoleksi total 5 trofi juara UCL.

3 dari 4 halaman

Toni Kroos Spesial

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP Photo

Toni Kroos bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014 silam. Ia dibeli dari Bayern Munchen setelah Real Madrid menjuarai La Decima di tahun 2014.

Bersama Real Madrid, Kroos hanya memenangkan empat trofi UCL. Namun secara total ia sudah memenangkan lima trofi UCL.

Satu trofi lainnya ia dapatkan saat membela Bayern Munchen, di mana ia turut menghantarkan Die Roten meraih Treble Winners di tahun 2013.

4 dari 4 halaman

Samai Ronaldo dan Lampaui Messi

Messi Dan Ronaldo (c) AFP

Catatan para pemain itu sukses menyamai catatan Cristiano Ronaldo.

Hingga saat ini, Ronaldo adalah pemain aktif yang memenangkan trofi UCL terbanyak. Ia memenangkan total lima trofi, empat bersama Real Madrid dan satu bersama MU.

Para pemain itu juga resmi melampaui catatan Lionel Messi, di mana La Pulga sepanjang karirnya hanya memenangkan empat trofi UCL bersama Barcelona.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR