BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bikin Gol Salto Kalahkan Atletico, Giroud: Chelsea Datang untuk Menang!

24-02-2021 06:40 | Richard Andreas

Olivier Giroud saat melawan Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Olivier Giroud saat melawan Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. The Blues memetik kemenangan 1-0 yang krusial dalam duel dua leg.

Betapa tidak, Chelsea bermain sebagai tim tandang pada laga yang digelar di Bucharest ini. Artinya skor 1-0 yang datang lewat gol semata wayang Giroud bakal sangat penting untuk leg kedua nanti.

Giroud pun sangat memahami betapa penting golnya untuk Chelsea. Kali ini dia senang bisa membantu tim memetik kemenangan penting. Baginya, Atletico jelas bukan lawan mudah.

Apa kata Giroud soal kemenangan dan golnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Datang untuk menang

Laga kontra Atletico Madrid akan selalu sulit, Chelsea dan Thomas Tuchel sudah tahu itu. Namun, Giroud mengatakan bahwa sejak awal Chelsea bermain untuk menang. Mereka tahu akan menderita di lapangan untuk meraih hasil terbaik.

"Kami datang ke sini dengan intensi kuat untuk memenangi pertandingan, menyuguhkan permainan kami, dan kami tahu kami bisa membuat mereka kesulitan dengan serangan kami," kata Giroud di laman resmi UEFA.

"Kami harus tampil tangguh di belakang dan menjaga struktur defensif, kemenangan ini sangat memuaskan. Kami layak mendapatkan kemenangan malam ini."

2 dari 3 halaman

Gol indah

Olivier Giroud saat melawan Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. (c) AP PhotoOlivier Giroud saat melawan Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Giroud tidak hanya mencetak gol penting, proses golnya pun terbilang indah. Striker Prancis ini menyambut operan lambung dengan tendangan salto spekulatif yang ternyata bisa menaklukkan Jan Oblak.

"Saya tidak tahu apa yang perlu dipikirkan soal gol itu, saya hanya fokus membuat tendangan salto dan saya puas melihat bola menembus gawang lawan," lanjut Giroud.

"Saya tidak tahu apakah itu offside atau tidak, Mason Mount berkata dia tidak menyentuh bola. Ini bagus untuk tim, bagus untuk saya."

3 dari 3 halaman

Penting untuk leg kedua

Lebih lanjut, Giroud tahu golnya akan sangat penting untuk menjaga asa Chelsea menembus putaran berikutnya. Perjuangan mereka belum selesai, masih ada leg kedua yang juga bakal alot.

"Kami tahu betapa pentingnya gol tandang di Eropa, karena itulah saya puas membantu tim memenangi pertandingan," sambung Giroud.

"Kami mengontrol pertandingan ini dengan baik dan kami percaya diri melawan tim tangguh, saya kira kami sangat berkomitmen dan mengenal kekuatan mereka," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR