BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bikin 10 Penyelamatan vs Bayern, Keylor Navas Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

08-04-2021 11:41 | Aga Deta

Kiper PSG Keylor Navas. (c) AP Photo
Kiper PSG Keylor Navas. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih PSG Mauricio Pochettino memuji penampilan Keylor Navas dalam pertandingan melawan Bayern Munchen.

Keylor Navas tampil cemerlang saat PSG bersua Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions, Rabu (8/4/21) dini hari WIB. Navas melakukan 10 penyelamatan dalam pertandingan tersebut.

Menghadapi Bayern di Allianz Arena, gawang Navas memang kebobolan dua gol. Namun, kiper berusia 34 tahun itu juga menunjukkan performa solid di bawah mustar gawang PSG.

Berdasarkan statistik yang dicatat Sofascore, Navas mampu menepis 10 tembakan tepat sasaran yang dilepas pemain Bayern. Dari jumlah itu, tujuh di antaranya terjadi di dalam kotak penalti.

Dari 10 penyelamatan itu, Navas berhasil menangkal peluang David Alaba dan Benjamin Pavard. Peluang Pavard merupakan salah satu peluang terbaik Bayern.

Berkat performa impresif Navas, PSG berhasil mengalahkan Bayern dengan skor 3-2. Ketiga gol Les Parisiens dicetak Kylian Mbappe pada menit ke-3 dan 68', serta Marquinhos menit ke-28.

1 dari 2 halaman

Pujian dari Pochettino

Performa impresif Navas menuai pujian dari Mauricio Pochettino. Pelatih PSG itu tak ragu menyebut Navas sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

"Keylor adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan kami sangat bahagia karena di bermain untuk kami," kata Pochettino di laman resmi UEFA.

2 dari 2 halaman

Kondisi Marquinhos

Marquinhos ditarik keluar pada menit ke-30 karena mengalami cedera. Pochettino berharap cedera yang dialami pemain asal Brasil itu tidak parah.

"[Marquinhos] merasakan sakit pada hamstringnya. Kami berharap ini tidak serius dan dia akan segera tersedia," lanjutnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR