BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Berkat Gol Salto Sensasional, Olivier Giroud Samai Rekor Gol Didier Drogba di Chelsea

24-02-2021 07:50 | Ari Prayoga

Olivier Giroud mencetak gol spektakuler ke gawang Bayern Munchen, Rabu (24/2/2021) (c) Chelsea FC
Olivier Giroud mencetak gol spektakuler ke gawang Bayern Munchen, Rabu (24/2/2021) (c) Chelsea FC

Bola.net - Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid dalam partai leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan The Blues atas Atletico tercipta di pertengahan babak kedua lewat tembakan salto akrobatik cantik yang dilepaskan Olivier Giroud.

Berkat hasil ini, Chelsea berpeluang besar untuk melaju ke babak perempat final. Meski demikian, masih ada partai leg kedua yang bakal digelar pada Maret mendatang.

1 dari 2 halaman

Samai Drogba

Dilansir ESPN, gol ini membuat nama Giroud menjadi pemain Chelsea pryama yang mencetak enam gol dalam satu musim Liga Champions sejak legenda The Blues, Didier Drogba.

Drogba melakukannya pada musim 2011/12 silam. Menariknya, kala itu Drogba mampu membawa Chelsea merengkuh trofi si kuping besar di akhir musim.

Jika melihat statistik menarik ini, mampukah tuah Giroud membawa Chelsea mengulangi pencapaian mereka tersebut? Kita nantikan bersama.

2 dari 2 halaman

Catatan Lainnya

Gol Giroud pun menorehkan catatan istimewa lainnya. Menurut Opta, dia merupakan pemain paling senior yang bisa mencetak gol di fase gugur Liga Champions untuk Chelsea, yakni di usia 34 tahun 146 hari.

Giroud sekaligus jadi pemain paling senior dari tim Inggris yang mencetak gol di fase gugur Liga Champions, hanya kalah dari Ryan Giggs (37).

Sumber: ESPN

KOMENTAR