BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berhasil Geser Rekor Alessandro Del Piero, Apa Kata Moise Kean?

29-10-2020 05:17 | Afdholud Dzikry

Selebrasi Moise Kean usai membobol gawang Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari. (c) AP Photo Selebrasi Moise Kean usai membobol gawang Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang PSG, Moise Kean tampil gemilang saat melawan Istanbul Basaksehir di ajang Liga Champions. Bukan hanya gemilang, di laga itu penyerang Italia tersebut juga mencetak dua gol kemenangan.

PSG melawan Istanbul Basaksehir pada lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions. Bermain di Groupama Arena, Kamis (29/10/2020) dini hari, Les Parisien menang dua gol tanpa balas berkat brace Moise Kean.

Dua gol yang ia cetak itu bukan hanya berarti tiga poin untuk PSG. Namun torehan gol itu memiliki rekor individu bagi Kean.

Kini, Moise Kean tercatat sebagai pemain Italia termuda yang mencetak gol di laga pertamanya sebagai starter di Liga Champions, 20 tahun, 243 hari. Catatan ini mengalahkan rekor milik legenda Juventus, Alessandro Del Piero (20 tahun, 308 hari).

1 dari 2 halaman

Memuji Rekan Setim

Seusai pertandingan, Kean mengaku senang dengan performa timnya secara keseluruhan meskipun sempat kesulitan di babak pertama. "Menjelang akhir babak pertama kami menderita."

"Tapi kami memainkan permainan yang bagus dan bertahan sampai akhir. Di atas segalanya, saya senang dengan rekan setim saya. Kami bermain tandang, yang mana itu tidak mudah. Kami solid dan meraih kemenangan," ujarnya di situs resmi UEFA.

"Menjadi starter ini memberikan saya kekuatan. Saya akan bekerja keras untuk laga selanjutnya dan mencoba untuk siap membantu rekan setim saya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kebahagiaan Moise Kean

"Saya sangat bahagia. Pertama untuk kemenangan ini dan pada bagaimana kami bermain. Dan tentu saja saya bahagia dengan dua gol ini," lanjutnya.

"Saya terus bekerja sepanjang waktu dan tak pernah menyerah," imbuhnya.

Moise Kean juga percaya bahwa PSG bisa melaju jauh bila menampilkan performa seperti yang mereka tunjukkan melawan Istanbul Basaksehir.

"Kami berada di sebuah grup yang sulit dan bila kami terus bekerja seperti hari ini, kami bisa melaju jauh," tutupnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR