Berani Tampil Agresif di Markas Real Madrid, Chelsea Sukses Kejutkan Fabio Capello

Ari Prayoga | 28 April 2021, 08:32
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo
Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Fabio Capello mengaku terkejut dengan gaya permainan agresif yang diusung Chelsea kala menyambangi markas Real Madrid dalam partai leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Chelsea memang bermain lebih agresif. Dari jumlah tembakan tepat sasaran, The Blues mencatatkan lima kali percobaan, sedangkan Real Madrid hanya satu kali yang berbuah gol Benzema.

Sayang, Chelsea hanya mampu sekali membobol gawang tuan rumah lewat aksi Christian Pulisic yang kemudian bisa disamakan oleh gol Karim Benzema. Kedua tim pun harus puas bermain imbang 1-1.

1 dari 2 halaman

Analisis Capello

Capello yang menjadi komentator laga ini di Sky Sport Italia pun mengaku dibuat terkejut dengan keberanian Chelsea untuk tampil menyerang di kandang Real Madrid.

“Chelsea tidak pernah mencoba mencari ruang di tengah. Selain penyelamatan [Thibaut] Courtois terhadap [Timo] Werner, penjaga gawang tidak melakukan penyelamatan sama sekali. Real Madrid bermain melalui serangan balik, saya kira Chelsea yang akan melakukannya,” ujar Capello.

“Babak pertama sangat menghibur. Babak kedua berbeda.” tambah eks pelatih Timnas Inggris tersebut.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Karim Benzema

Lebih lanjut, Capello juga melontarkan pujian setinggi langit kepada Benzema. Menurutnya, bomber Real Madrid itu selevel dengan para penyerang terbaik dunia saat ini.

“Saya rasa dia termasuk di antara tiga striker teratas di dunia saat ini, setelah [Robert] Lewandowski dan [Harry] Kane. [Erling] Haaland adalah masa depan, yang lain bermain di klub yang lebih besar, mungkin Kane tidak sebesar itu," tutur Capello.

“Benzema melakukan dua hal hebat malam ini, salah satunya adalah gol. Dia adalah referensi yang sangat baik untuk Real Madrid, dia sangat banyak berlari ketimbang pemain lain, bahkan untuk Casemiro, yang tampaknya tidak berada di lapangan. Saya belum pernah melihatnya sekuat hari ini." tukasnya.

Sumber: Sky Sport Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR