Belajar dari Musim Lalu, Manchester United Dituntut Tampil Lebih Apik di UCL

Serafin Unus Pasi | 3 November 2021, 21:50
Para pemain Manchester United usai berjumpa Atalanta pada matchday keempat Grup F Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Para pemain Manchester United usai berjumpa Atalanta pada matchday keempat Grup F Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Luke Shaw meminta rekan-rekan setimnya untuk fokus di sisa pertandingan fase grup Liga Champions musim ini. Ia menyebut Setan Merah harus tampil dengan maksimal agar mereka bisa lolos dari fase gugur.


Hingga pertandingan keempat grup F Liga Champions, Manchester United masih menjadi pemuncak klasemen. Setan Merah mengoleksi total tujuh poin dari empat laga yang sudah digelar.

Situasi ini mirip dengan yang dialami MU pada musim lalu. Namun di musim lalu, MU terpeleset di dua laga terakhir sehingga mereka merosot ke Liga Europa.

Shaw meminta timnya tidak mengulangi kesalahan yang sama di musim ini. "Kami benar-benar belajar banyak dari apa yang terjadi di musim lalu," ujar Shaw kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Berikan yang Terbaik

Shaw menyebut bahwa MU harus fokus untuk memberikan penampilan terbaik mereka hingga akhir fase grup ini.

Ia ingin timnya menunjukkan performa terbaik mereka agar lolos ke fase gugur UCL.

"Kami tidak ingin berada di situasi seperti musim lalu lagi. Jadi kami harus menjadi juara grup ini dan kami harus percaya bahwa kami bisa untuk melakukan itu,"

2 dari 4 halaman

Terus Berbenah

Lebih lanjut, Shaw mengakui bahwa performa timnya sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. Jadi ia meminta timnya terus berbenah agar performa mereka tidak merosot seperti saat melawan Atalanta.

"Kami tahu bahwa kami masih perlu banyak berbenah. Kami tidak boleh rileks dan merasa nyaman dengan situasi seperti saat ini,"

"Sebagai sebuah tim, kami tahu betul bahwa kami bisa bermain jauh lebih baik dengan komposisi tim seperti ini. Jadi kami akan terus fokus dan terus berkembang untuk menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan bermain di Old Trafford sebelum jeda internasional dimulai.

Setan Merah akan menjamu Manchester City di pertandingan pekan ke-11 EPL.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR