Beda Respons Neymar dan Ancelotti Tanggapi Peringkat Vinicius di Ballon dOr 2022

Abdi Rafi Akmal | 20 Oktober 2022, 08:50
Beda Respons Neymar dan Ancelotti Tanggapi Peringkat Vinicius di Ballon dOr 2022
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golny ke gawang Osasuna di Santiago Bernabeu, Senin (03/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Hasil Ballon d’Or 2022 yang memenangkan Karim Benzema memang tidak dapat dibantah. Namun, peringkatnya sepuluh besarnya banyak yang diperdebatkan.

Dalam peringkat sepuluh besar tersebut, terdapat empat pemain Real Madrid. Selain Benzema yang paling atas, ada juga Thibaut Courtois (7), Vinicius Junior (8), dan Luka Modric (9).

Dari urutan tersebut, Neymar tertawa melihat peringkat rekan timnasnya, Vinicius. Ia tidak menyangka kalau Vinicius hanya berada di peringkat ke-8 jika melihat performanya di musim lalu.

Sedangkan manajer Real Madrid Carlo Ancelotti merasa peringkat ke-8 adalah hasil yang adil bagi pemain berusia 22 tahun tersebut. Dengan begitu, Vinicius akan terus meningkatkan kemampuan.

1 dari 3 halaman

Tiga Besar

Dalam salah satu tweetnya selepas pengumuman Ballon d’Or, Neymar memberikan komentar. Menurut dia, Benzema layak memenangkan penghargaan tersebut.

Sementara Vinicius seharusnya bisa masuk ke tiga besar. Tiga besar sendiri diisi oleh Benzema, Sadio Mane (Bayern Munchen), dan Kevin de Bruyne (Manchester City).

“Benzema memang pantas, pecah! Tapi Vini berada di peringkat ke-8 itu tidak mungkin. Minimal tiga besar,” tulisnya.

2 dari 3 halaman

Adil

Ekspresi manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti saat laga El Clasico pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Ekspresi manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti saat laga El Clasico pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Walaupun ditertawai Neymar, manajer Carlo Ancelotti menganggap posisi delapan jadi hasil yang adil bagi Vinicius. Menurutnya, Vinicius masih muda dan perlu proses untuk mencapai ke posisi yang lebih tinggi.

“Saya pikir itu adil. Karena hasil ini memungkinkan dia untuk mencoba meningkatkan apa yang dia lakukan dari tahun lalu,” ucap dia dilansir dari Marca.

“Semua orang pasti ingin melihat kelanjutan kualitas yang dimilikinya. Ini akan memotivasinya untuk berbuat lebih baik.”

3 dari 3 halaman

Tidak Puas

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Selain Neymar yang tidak puas melihat hasil tersebut, Courtois juga sama. Kiper yang menyabet gelar Yachine Trophy 2022 atau penghargaan untuk kiper terbaik tersebut tidak terima berada di peringkat ke-7.

Pasalnya, dengan penghargaan yang sama dengan yang diraih Benzema, kiper timnas Belgia itu juga yakin dirinya layak masuk di tiga besar.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR