BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beda Kelas Adrian dan Jan Oblak: Pesakitan dan Pahlawan

12-03-2020 07:11 | Asad Arifin

Penjaga gawang Liverpool, Adrian, usai membuat blunder pada laga melawan Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Penjaga gawang Liverpool, Adrian, usai membuat blunder pada laga melawan Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Jan Oblak tampil gemilang pada duel Liverpool vs Atletico Madrid. Performanya berbanding terbalik dengan Adrian yang berada di bawah mistar Liverpool. Seperti apa detailnya?

Liverpool menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2019/2020, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Pada laga di Anfield itu, Liverpool harus menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Liverpool unggul 1-0 pada menit 43 dari gol Gini Wijnaldum. Skor 1-0 membuat laga dilanjutkan dengan tambahan waktu. Sebab, pada leg pertama, Liverpool kalah 1-0 di kandang Atletico.

Roberto Firmino membuat Liverpool berada di atas angin lewat golnya pada menit ke-94. Liverpool unggul agregat 2-1. Namun, Atletico kemudian bangkit. Marco Llorente mencetak dua gol dan Alvaro Morata satu gol. Atletico menang 2-3.

1 dari 2 halaman

Adrian Sang Pesakitan

Adrian menjadi 'kambing hitam' atas kekalahan Liverpool. Sebab, dia membuat blunder fatal pada momen yang penting. Kiper asal Spanyol salah umpan pada menit ke-97. Bola diterima Joao Felix dan diteruskan pada Marcos Llorente menjadi gol.

Gol tersebut membuat skor menjadi 2-1. Dalam posisi ini, Atletico Madrid bisa lolos ke perempat final karena unggul gol tandang. Agregat menjadi sama 2-2.

Namun, gawang Adrian kembali kebobolan dua gol. Kesalahan yang dilakukannya pada menit 97 nampaknya membuat mental para pemain Liverpool runtuh. Sebab, pasca gol tersebut, pertahanan The Reds nampak begitu rentan dan pihak Atletico mendapat kepercayaan diri.

Sepanjang 120 menit di atas lapangan, Adrian membuat tiga penyelamatan. Bukan catatan yang buruk. Namun, mantan kiper West Ham itu membuat satu kesalahan yang fatal.

Bagi fans Liverpool, blunder Adrian akan mengingatkan mereka pada sosok Loris Karius.

2 dari 2 halaman

Jan Oblak Sebagai Pahlawan

Jan Oblak (c) AP Photo Jan Oblak (c) AP Photo

Marcos Llorente mencetak dua gol untuk Atletico Madrid. Dia menjadi pemain kunci atas kemenangan melawan Liverpool. Namun, peran krusial juga ditunjukkan penjaga gawang Jan Oblak yang tampil solid.

Dikutip dari Whoscored, Jan Oblak membuat sembilan penyelamatan di laga melawan Liverpool. Walau kebobolan dua gol, aksi-aksi penjaga gawang asal Slovenia tersebut pantas mendapat banyak pujian.

Whoscored memberikan nilai 8.7 atas penampilan Jan Oblak di laga melawan Liverpool. Dia menjadi pemain dengan nilai terbaik dibanding pemain Atletico lainnya. Jan Oblak pun mendapat gelar Man of the Match versi BBC Sport dan UEFA.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR