BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bayern Munchen Raih Sextuple, Pep Guardiola: Ayo Adu Hebat dengan Tim Barcelona 2009!

12-02-2021 18:50 | Ari Prayoga

Proses pengangkatan trofi Piala Dunia Antarklub 2020 yang dilakukan pemain Bayern Munchen pada Jumat (12/2/2021) dinihari tadi. (c) FC Bayern Proses pengangkatan trofi Piala Dunia Antarklub 2020 yang dilakukan pemain Bayern Munchen pada Jumat (12/2/2021) dinihari tadi. (c) FC Bayern

Bola.net - Josep Guardiola langsung memberikan reaksi terhadap kesuksesan Bayern Munchen meraih enam gelar dalam setahun seperti yang direngkuh tim Barcelona asuhan Pep pada 2009 silam.

Bayern Munchen sukses merengkuh trofi Piala Dunia Antarklub 2020 usai menumbangkan klub Meksiko, Tigres UANL dengan skor 1-0 di Education City Stadium, Qatar, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal yang dicetak oleh Benjamin Pavard di pertengahan babak kedua sudah cukup untuk membawa Bayern Munchen meraih trofi keenam mereka alias Sextuple dalam 12 bulan terakhir.

1 dari 2 halaman

Ucapan Selamat Guardiola

Guardiola yang pernah menangani Bayern Munchen pun ikut memberikan ucapan selamat kepada mantan timnya atas kesuksesan meraih Sextuple.

“Selamat besar untuk semua keluarga Bayern atas kesuksesan luar biasa ini, menjadi juara Piala Dunia Antarklub dan khususnya untuk memenangkan enam gelar," ujar Guardiola dalam sebuah video di akun resmi Bayern.

“Kami sangat bangga, saya sangat bangga, selamat untuk semua orang, terutama Hansi [Flick], para pemain dan staf ruang belakang untuk hal yang luar biasa ini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tantangan Guardiola

Prestasi Bayern ini menyamai apa yang pernah dicapai Guardiola ketika masih menangani Barcelona pada 2009 silam. Guardiola pun menantang Bayern untuk berduel dengan tim asuhannya tersebut.

“Tapi saya ingin mengatakan kepada Hansi bahwa Anda adalah tim kedua yang memenangkan enam gelar berturut-turut!" tutur Guardiola.

“Sebelum Anda, ada tim lain, Barcelona… jadi mungkin saya bisa memanggil Messi dan teman-teman dan kita bisa bermain untuk gelar ketujuh? Katakan pada saya kapan dan di mana dan kami akan berada di sana!” tegasnya.

Sumber: FC Bayern

KOMENTAR