Bayern Dekati Thiago, Barca Siapkan Sergi Roberto

Editor Bolanet | 14 Juli 2013, 10:33
Bayern sudah dekati Barca untuk Thiago. (c) AFP
Bayern sudah dekati Barca untuk Thiago. (c) AFP
- Laporan media Spanyol menyebutkan bahwa Bayern Munich sudah melakukan pendekatan untuk mendapatkan Thiago Alcantara dari Barcelona FC. Tak seperti yang diperkirakan, Bayern tidak mau asal membajak Thiago dari Barca.


Josep Guardiola pada hari Rabu lalu sudah menegaskan keinginannya untuk mendapatkan Thiago. Ia meminta para pihak berwenang Bayern untuk membelikannya sang pemain.


Normalnya, yang biasanya akan bergerak lebih dulu adalah Matthias Sammer sebagai Direktur Sepakbola. Tapi kali ini Bayern langsung diwakili oleh sang CEO Karl-Heinz Rummenigge.


Rummenigge menghubungi Sandro Rosell secara langsungpada hari Jumat lalu untuk menyatakan niatnya membeli Thiago. Mereka belum membicarakan masalah harga. Rummenigga hanya menghubungi Rosell untuk meminta izin.


Para petinggi Barca sendiri kabarnya sudah angkat tangan dalam usaha mempertahankan Thiago. Andoni Zubizarreta, Josep Maria Bartomeu, Rosell dan Tito Vilanova sudah mulai menyiapkan rencana jika Thiago pergi.


Kabarnya, Barca akan mencoba menggantikan peran Thiago sebagai pelapis tim utama dengan Sergi Roberto. Selama ini Sergi Roberto nyaris tak pernah mencicipi sepakbola di tim utama karena ketatnya persaingan internal Barca.


Barca tahu bahwa jika mereka menghalangi Bayern, raksasa Jerman itu akan mengambil Thiago secara menyakitkan. Bayern sudah melakukannya musim lalu. Mereka mendekati Athletic Bilbao baik-baik untuk membeli Javi Martinez. Bilbao melawan dan Bayern membayar kontan nilai buyout sang pemain. Hal yang sama juga terjadi pada Mario Gotze(as/hsw)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR