BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bayern Bukan Hanya Soal Lewandowski, Barcelona Tak Siapkan Rencana Khusus?

13-08-2020 11:00 | Richard Andreas

Robert Lewandowski (c) AP Photo Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann mengindikasikan bahwa Barcelona tidak akan menyiapkan rencana khusus untuk mengurung Robert Lewandowski pada duel kontra Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/8/2020) mendatang.

Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung sengit, bahkan bisa menentukan juara. Barcelona tetap jadi favorit meski musim ini mereka terseok-seok di kompetisi domestik.

Bayern pun merupakan favorit juara, bahkan mungkin yang nomor satu. Mereka tim paling tangguh dengan menyapu bersih setiap pertandingan mulai fase grup, alias terus menang.

Juga, Bayern punya Robert Lewandowski, yang sedang bagus-bagusnya musim ini. Lalu apa yang akan dilakukan Barcelona? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Ketangguhan Bayern

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, mengakui Bayern yang sekarang sedang sangat kuat. Pasukan Hansi Flick itu nyaris sempurna, tangguh secara fisik, juga cerdas dalam hal taktik.

Meski begitu, Griezmann mengindikasikan Barca tidak punya rencana khusus menghadapi Bayern. Mereka hanya perlu bermain seperti biasanya, jadi diri sendiri.

"Bayern bermain sangat baik, mereka punya striker top, tapi kami juga punya kemampuan untuk memainkan pertandingan hebat. Kami harus memaksimalkan kekuatan kami dan berusaha lolos," ungkap Griezmann di laman resmi Barcelona.

"Mereka adalah tim tangguh secara fisik yang terbiasa menguasai bola. Kami harus membuat mereka kesulitan dan memainkan permainan kami sendiri."

2 dari 2 halaman

Bukan hanya Lewandowski

Lebih lanjut, Griezmann pun mewanti-wanti bahwa Bayern bukan hanya soal Lewandowski. Memang striker Polandia ini luar biasa tajam, tapi ada pemain-pemain lain yang patut diwaspadai.

"Bayern bukan hanya soal Lewandowski. Penyerang sayap mereka sering menusuk ke depan, [Thomas] Muller, [Serge] Gnabry juga sangat bagus," lanjut Griezmann.

"Lewandowski memang mencetak banyak gol, tapi ancaman datang dari mana saja," tutupnya.

Bagaimanapun, Barca punya motivasi ekstra karena Liga Champions adalah kesempatan terakhir mereka untuk meraih trofi musim ini.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Barcelona

KOMENTAR