BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Baterai Sudah Dicas, Barcelona Siap Sikat Napoli

05-08-2020 13:00 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona bakal mencoba menyuguhkan permainan terbaik mereka saat menjamu Napoli pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB mendatang.

Pertandingan itu sangat penting bagi Barcelona. Liga Champions adalah kompetisi paling sulit yang jadi momok bagi Blaugrana dalam dua musim terakhir, tapi itulah kesempatan terakhir mereka untuk meraih trofi musim ini.

Barca hanya bisa bermain imbang 1-1 pada duel leg pertama di San Paolo beberapa bulan lalu, bukan keunggulan berarti. Terlebih, di Liga Champions tidak ada istilah tim kecil dan tim besar.

Kondisi Barca pun sedang tidak terlalu baik. Skuad mereka bermasalah dan terbukti gagal menjuarai La Liga.

Bisakah Barca mengalahkan Napoli? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Baterai penuh

Meski skuad sedang tidak dalam kondisi baik, setidaknya Barca lebih diuntungkan dengan waktu istirahat lebih banyak. La Liga sudah selesai sejak dua pekan lalu, berbeda dengan Serie A yang baru selesai akhir pekan lalu.

Sebab itu, menurut gelandang baru Barca, Frenkie De Jong, saat ini kondisi tim Barca sudah sedikit lebih baik. Mungkin masalah skuad belum selesai, tapi setidaknya kondisi para pemain lebih baik dari sebelumnya.

"Saya merasa baik dan penuh energi positif. Saya sudah pulih sepenuhnya dari cedera dan saya merasa fit. Jeda ini bagus untuk seluruh tim," buka De Jong di laman resmi Barcelona.

"Kami telah mengecas baterai kami. Rasanya baik bisa mendapatkan waktu istirahat dan mengembalikan energi kami."

"Saya selalu termotivasi, tapi Liga Champions jelas sangat spesial. Saya tak merasakan tekanan berlebih sekarang bersama Barca, setiap pertandingan sama," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Duel satu leg

Andai berhasil mengalahkan Napoli, Barca bakal lolos ke perempat final, yang berarti semakin dekat dengan trofi impian mereka. Pertandingan mulai perempat final nanti bakal sedikit unik karena dimainkan terpusat di Lisbon, Portugal, dan hanya dalam format satu leg.

De Jong tahu perubahan format itu bakal jadi tantangan tersendiri. Namun, dia yakin bukan hanya Barca yang kesulitan, ini juga jadi pengalaman baru untuk semua klub yang terlibat.

"Dalam duel satu leg, tim-tim yang lebih kecil justru punya kesempatan lebih besar untuk memberikan kejutan. Tentu kami harus menang dengan segala cara, tapi memainkan duel satu leg pasti lebih sulit karena siapa pun bisa mengejutkan Anda," sambung De Jong.

"Namun, ini adalah hal baru untuk semua tim, belum ada yang pernah bermain dalam format ini sebelumnya dan semua tim yang lolos bakal terus melaju sebab mereka layak berada di sana," tutupnya.

Sumber: Barcelona

KOMENTAR