BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona vs Manchester United, Lionel Messi jadi Pembeda

17-04-2019 08:54 | Asad Arifin

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa kekalahan timnya atas Barcelona tidak lepas dari aksi gemilang Lionel Messi. Bahkan, dia menyebut jika La Pulga adalah sosok pembeda jalannya laga.

Manchester United berjumpa Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari WIB di Camp Nou. Setan Merah kalah dengan skor 3-0, dua gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi dan satu gol lain dari Philippe Coutinho.

Setan Merah sejatinya sempat memulai laga dengan cukup baik, sebelum kemudian pada menit ke-16 Lionel Messi mencetak gol. Setelah itu, arah pertandingan pun berbeda. Lionel Messi membawa Barcelona lebih perkasa.

Simak pernyataan Solskjaer tentang Messi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Messi Sang Pembeda

Gol Lionel Messi pada menit ke-16 memang jadi sangat krusial. Apalagi, empat menit berselang, pemain asal Argentina kembali membobol gawang David de Gea. Dua gol tersebut membuat kendali laga ada di genggaman Barcelona.

"Saya harus mengatakan bahwa Lionel Messi memang berkualitas tinggi dan tentu saja dia yang jadi pembeda," ucap Solskjaer dikutip dari BT Sports.

"Pada saat kedudukan 2-0, pertandingan seperti sudah usai," tandas manajer 46 tahun tersebut.

Solskjaer juga mengakui bahwa tidak banyak pemain yang memiliki level sama dengan Lionel Messi. "Messi berada di level yang berbeda, bersama [Cristiano] Ronaldo, dia adalah pemain terbaik dekade ini. Semua orang setuju dengan itu," paparnya.

2 dari 2 halaman

Perlu Perbaikan

Dengan kekalahan telak dari Barcelona, Solskjaer juga menyadari berada di mana level permainan Manchester United. Pria asal Norwegia tersebut berharap ke depan Setan Merah bisa berada di level yang sama dengan Barcelona.

"Kami harus punya cita-cita untuk mencapai level Barcelona, kami bisa sampai di sana tapi kami masih punya banyak hal yang harus dikerjakan," ucap Solskjaer.

"Jika kami ingin kembali pada level sejati Manchester United, tradisi yang sesungguhnya, maka kami harus menantang Barcelona. Mereka berada di level yang lebih baik dalam dua pertandingan," tutup eks manajer Cardiff City.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR