BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona vs Liverpool, Zenden: Anda Tak Bisa Hentikan Messi!

01-05-2019 16:49 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Lionel Messi mencetak gol pengunci gelar La Liga musim 2018/2019 (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi mencetak gol pengunci gelar La Liga musim 2018/2019 (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang timnas Belanda Boudewijn Zenden merasa khawatir Liverpool bakal kesulitan mematikan Lionel Messi dan menegaskan bahwa usaha menghentikan superstar Barcelona itu adalah upaya yang tidak masuk akal.

Pekan ini Liverpool menjalani ujian maha berat dalam usahanya untuk bisa sukses di Liga Champions. Mereka harus berhadapan dengan raksasa La Liga, Barca, di Camp Nou.

Blaugrana adalah salah satu favorit juara UCL tiap musim. Mereka sangat sulit dikalahkan, apalagi memiliki seorang Messi dalam skuatnya.

Messi sendiri sangat doyan mengubah hasil akhir sebuah laga. Maka dari itu, wajar saja apabila Liverpool nanti akan memecah sebagian fokusnya untuk berusaha menghentikan La Pulga.

1 dari 2 halaman

Mustahil


Namun usaha Jurgen Klopp untuk menghentikan Messi disebut percuma saja oleh Zenden. Pria yang pernah membela Liverpool dan juga Barca ini mengatakan bahwa menghentikan Messi itu mustahil dilakukan.

"Tidak mungkin untuk menghentikannya dengan menggunakan satu pemain saja," kata Zenden pada Goal International.

"Tidak masuk akal berbicara tentang itu. Terutama karena ia bermain di banyak posisi berbeda di setiap pertandingan," terangnya.

"Kami melihatnya sekali lagi melawan Levante. Tidak masuk akal berbicara tentang bagaimana menghentikannya karena Anda tidak bisa menghentikannya," serunya.

2 dari 2 halaman

Tak Fokus ke Messi


Messi adalah ancaman utama Liverpool. Catatan 46 gol di semua kompetisi musim ini tak bisa dipandang sebelah mata oleh The Reds. Tapi Klopp mengaku tak bisa memusatkan perhatiannya pada Messi seorang.

"Ini tak hanya soal Messi, tapi memang soal Messi," ujar Klopp pada Goal International.

"Bisakah kami berkonsentrasi kepada Messi? Seharusnya iya, pada suatu momen tertentu," serunya.

"Tapi mereka punya 10 pemain berkelas dunia yang bisa menentukan pertandingan. Mereka punya tim dengan kualitas tertinggi, mereka sudah menjadi juara di Spanyol," tandasnya.

KOMENTAR