BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona vs Liverpool: Kenangan Buruk Virgil van Dijk

30-04-2019 14:15 | Afdholud Dzikry

Virgil Van Dijk (c) AP Photo Virgil Van Dijk (c) AP Photo

Bola.net - Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk memiliki kenangan yang tak indah ketika menghadapi Barcelona. Memang bukan bersama The Reds kenangan itu terjadi, tapi jelas kenangan itu tak akan ingin ia ulang.

Van Dijk akan kembali bertemu dengan Barcelona. Kali ini, bek asal Belanda itu akan menjadi salah satu dari benteng pertahanan Liverpool ketika mereka bertamu ke Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari di leg pertama semifinal Liga Champions.

Bertemu dan melawan Barcelona bukan perkara mudah. Dan Virgil van Dijk sudah pernah merasakannya.

"Camp Nou adalah stadion yang bagus, bersejarah, dan bermain di sana merupakan pengalaman luar biasa bagi saya," ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

Namun pengalaman melawan Barcelona ketika itu tak berjalan mulus. Saat itu Van Dijk masih membela Celtic dan bertemu Barca di fase penyisihan grup Liga Champions, tepatnya pada bulan Desember 2013 silam.

Penasaran pengalaman apa itu? Simak artikel selengkapnya mengenai Virgil van Dijk dan juga duel Barcelona vs Liverpool selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Memori Pahit

Ketika masih membela Celtic, Van Dijk memiliki pengalaman melawan Barcelona. Namun bukan pengalaman manis, tapi pengalaman pahit karena mereka saat itu dibantai Barcelona dengan skor 6-1 di Camp Nou.

"Itu pertama kalinya bagi saya, satu-satunya dan yang terakhir kalinya sejauh ini. Jadi saya tidak sabar untuk melawan mereka lagi, salah satu tim terbaik di dunia. Tapi saya pikir kali ini bisa benar-benar berbeda dibandingkan ketika terakhir kali saya ke sana," sambungnya.

"Saya menonton beberapa video pertandingannya. Dan ketika anda anda kalah 1-6, sebagai seorang bek, anda tidak bisa mengatakan bahwa anda memainkan pertandingan yang bagus," lanjutnya.

"Namun secara pribadi, positifnya adalah saya mendapat banyak pengalaman dari kekalahan itu dan itu membantu saya, jelas sekali," tandasnya.

KOMENTAR