BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona vs Ferencvaros: Harusnya Mudah Kan, Ronald Koeman?

20-10-2020 13:28 | Asad Arifin

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang memberi instruksi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang memberi instruksi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona akan memulai kiprah di Liga Champions 2020/2021 dengan menjamu Ferencvaros. Di atas kertas, tim asal Hungaria itu harusnya menjadi lawan yang mudah bagi Barcelona.

Laga Barcelona vs Ferencvaros akan digelar di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Duel ini bakal disiarkan secara live streaming di Vidio.

Kedua tim belum pernah bertemu di laga kompetitif. Bagi Ferencvaros ini adalah laga perdana mereka di Liga Champions setelah 25 tahun lamanya absen dari kompetisi paling akbar di Eropa.

Ferencvaros tentu saja tidak ingin kalah begitu saja pada laga ini. Mereka ingin memberi impresi yang bagus. Namun, Ferencvaros di atas kertas kalah jauh dari Lionel Messi dan kolega.

1 dari 2 halaman

Harusnya Mudah kan, Koeman?

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak ingin terjebak dengan hitung-hitungan di atas kertas. Barcelona memang punya materi pemain lebih baik, tetapi Koeman tidak ingin meremehkan Ferencvaros.

"Kami berharap melawan tim yang rumit. Tidak ada pertandingan yang mudah sekarang. Kami harus menciptakan peluang," ucap Koeman dikutip dari Marca.

"Kami menganalisis semua lawan kami dan kami menghormati mereka. Kami harus membendung kualitas mereka. Mereka bagus di lini belakang dan memiliki pemain penting ketika menyerang," imbuh Koeman.

Ferencvaros punya Adam Bogdan di bawah mistar, dia pernah bermain di Liverpool. Dia menjadi kunci di lini belakang. Sedangkan, di lini depan, ada nama Tokmac Nguen. Pemain 27 tahun telah mencetak empat gol dari lima laga di pentas domestik.

2 dari 2 halaman

Lupakan Musim Lalu

Barcelona dihadapkan pada situasi sulit jelang laga melawan Ferencvaros. Mereka kalah dari Getafe akhir pekan lalu. Selain itu, Barcelona juga diyakini belum move on dari kekalahan 8-2 atas Bayern Munchen musim lalu.

"Saya tidak tahu apa yang hilang. Saya tidak di sini ketika itu. Jika kami gagal musim ini maka saya akan bisa menjawab," kata Koeman.

"Meraih kemenangan selalu penting setelah kekalahan dan ini laga pertama kami di Liga Champions. Menang di kandang itu penting, begitu juga di laga tandang," tutup Koeman.

Sumber: Marca

KOMENTAR