BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Sekarang Semakin Ketergantungan Pada Lionel Messi

13-08-2020 18:40 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Bern Schuster kepada skuat Barcelona. Ia menilai skuat Barcelona tidak boleh terlalu bergantung pada sosok Lionel Messi, karena itu bisa berdampak fatal untuk mereka.

Seperti musim-musim sebelumnya, Messi menjadi sosok andalan di skuat Barcelona. Pemain asal Argentina itu kerap menjadi pembeda bagi El Blaugrana terutama di saat-saat yang sulit.

Musim ini ia tercatat membuat 31 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi. Salah satunya adalah gol yang ia cetak ke gawang Napoli di akhir pekan yang lalu.

Namun Schuster menilai bahwa Barcelona sudah berada dalam fase akut untuk ketergantungan pada Messi. "Barcelona sekarang semakin ketergantungan pada Messi daripada sebelum-sebelumnya," ujar Schuster kepada Bild.

Baca komentar lengkap eks gelandang Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Bisa Jadi Pembeda

Schuster menyadari bahwa Messi akan menjadi ancaman nyata saat Barcelona berhadapan dengan Bayern Munchen di akhir pekan ini.

Ia menilai sang penyerang bisa menjadi sosok kunci Barcelona untuk lolos ke semi final Liga Champions nanti.

"Messi masih bisa memenangkan pertandingan seorang diri. Dia memiliki kualitas untuk mencetak gol ke gawang Bayern dan ia bisa menentukan arah pertandingan."

2 dari 3 halaman

Efek Buruk

Schuster percaya bahwa Barcelona saat ini terlalu mengandalkan Messi dan ia percaya itu bukan sesuatu yang baik.

Ia menilai Barca tidak bisa memenangkan pertandingan tanpa kehadiran Messi, sehingga itu bisa menjadi titik lemah mereka.

"Musim ini Barcelona hanya memiliki dua opsi, yaitu Messi mencetak gol atau mereka bermain dengan kualitas yang luar biasa saat tidak membawa bola." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Absen Latihan

Messi sendiri diragukan bisa tampil saat menghadapi Barcelona.

Sang pemain dikabarkan mengalami cedera saat kakinya ditebas oleh Kalidou Koulibaly di akhir pekan kemarin.

(Bild)

KOMENTAR