BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Menang 1-0, Koeman: Harusnya Bisa 4-0, Tapi Syukurlah Pertahanan Sempurna

21-10-2021 08:35 | Asad Arifin

Selebrasi Gerard Pique usai mencetak gol dalam laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Kamis (21/10/2021) (c) AP Photo
Selebrasi Gerard Pique usai mencetak gol dalam laga Barcelona vs Dynamo Kiev, Kamis (21/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat berjumpa Dynamo Kiev pada matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Sang pelatih, Ronald Koeman, merasa timnya harusnya menang 4-0.

Laga Barcelona vs Dynamo Kiev digelar di Camp Nou. Bermain di kandang sendiri, Barcelona tampil sangat agresif sejak menit awal. Tapi, mereka hanya mampu mencetak satu gol lewat Gerard Pique pada menit ke-36.

Hasil ini sangat penting bagi Barcelona. Sebab, mereka kalah pada dua laga awal fase grup, semuanya dengan skor 3-0. Kini, Barcelona berada di posisi ketiga klasemen Grup E dengan raihan tiga poin dan masih punya tiga laga tersisa.

1 dari 3 halaman

Harusnya 4-0

Ronald Koeman melihat pertandingan kontra Kiev dengan dua sudut pandang. Pertama, dia tidak puas dengan efektivitas lini depan Barcelona. Mereka punya cukup banyak peluang untuk bisa mengakhiri laga dengan mencetak lebih dari satu gol.

Sudut pandang kedua, Barcelona mampu menjaga gawang tidak kebobolan hingga akhir laga. Situasi ini memungkinkan Los Cules mendapatkan tiga poin yang sangat krusial.

"Saya pikir Anda harus menyadari bahwa setelah turun minum kami menciptakan tiga peluang bersih. Kami tidak boleh menyia-nyiakan banyak hal. Kami bermain untuk hidup kami dan kami membiarkan mereka lolos," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Syukurlah kami menjaga pertahanan dengan sempurna. Kami unggul, tetapi kami harus menyelesaikan pertandingan. Setelah satu jam kami seharusnya unggul tiga atau empat-nol," sambung pelatih asal Belanda.

2 dari 3 halaman

Tentang Pemain Pengganti

Aksi Ansu Fati ketika Barcelona berjumpa Dynamo Kiev pada matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022  (c) AP Photo
Aksi Ansu Fati ketika Barcelona berjumpa Dynamo Kiev pada matchday ketiga fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Pada awal babak kedua, Koeman membuat perubahan di lini depan. Ansu Fati dan Philippe Coutinho dimainkan secara bersamaan. Lalu, pada menit ke-75, giliran Sergio Aguero yang dimainkan untuk menambah ketajaman lini depan.

"Saya tidak berpikir mereka sehebat itu di babak kedua. Ansu dan Coutinho bermain selama 45 menit. Mereka perlu lebih memahami di antara mereka sendiri," kata Koeman.

"Kami gagal berlari di belakang dan kami mempersulit diri kami sendiri. Kami harus memiliki jarak yang lebih jauh antara striker. Mereka harus memiliki kebebasan, tetapi bertanggung jawab atas gaya permainan yang dibutuhkan tim," tegas Koeman.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup E

Sumber: Marca

KOMENTAR