BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona Layak Menang, Meski Sempat Gugup Ladeni Napoli

09-08-2020 09:48 | Dimas Ardi Prasetya

Quique Setien dan Gennaro Gattuso saling berpelukan usai laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo
Quique Setien dan Gennaro Gattuso saling berpelukan usai laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona memang bisa menang atas Napoli dan menguasai jalannya laga, akan tetapi tim Catalan itu sejatinya sempat tampil gugup, kata Quique Setien.

Napoli tampil menekan di awal babak pertama. Pasalnya mereka memang harus bisa mencetak setidaknya satu gol di Camp Nou di leg kedua babak 16 besar Liga Champions ini.

Sebab di leg pertama di Naples, pasukan Gennaro Gattuso hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Barcelona. Jika laga berakhir imbang 0-0 saja, maka Napoli akan terdepak karena aturan gol tandang tentunya.

Napoli pun sempat mengancam pada menit-menit awal dan nyaris mencetak gol melalui tendangan Dries Mertens. Untungnya bagi Barca bola cuma mengenai tiang gawang saja.

1 dari 2 halaman

Layak Menang

Barcelona pada akhirnya berhasil menang dengan skor 3-1 atas Napoli. Gol-gol Blaugrana dicetak Clement Lenglet, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kemenangan itu membuat Barcelona sedikit banyak menghapus memori buruk di fase knockout di Luga Champions, khususnya di leg kedua. Menurut Quique Setien, timnya memang sempat gugup akan tetapi pada akhirnya ia merasa Blaugrana memang pantas keluar sebagai pemenang.

"Itu yang kami cari, mengambil langkah pertama dan menunggu sisa pertandingan dengan keseruan yang sama dengan yang kami hadapi," ucapnya pada Movistar.

"Kami sangat bagus dan kami pantas mendapatkan kemenangan," tegas Setien.

2 dari 2 halaman

Kendalikan Laga Dengan Sempurna

Quique Setien menambahkan Napoli adalah tim yang sangat berkualitas. Barcelona pun sempat dibuat kerepotan oleh Partenopei. Akan tetapi Setien mengklaim timnya mampu mengendalikan laga dengan sangat baik.

"Memang benar mereka membuat kami berkompromi di menit-menit awal pertandingan. Napoli adalah tim yang sangat bagus - tidak mudah melakukan apa yang telah kami lakukan. Mereka salah satu tim terbaik di Italia," pujinya.

"Kami mengendalikannya dengan sempurna, kami menjalani babak pertama yang sangat bagus dan di babak kedua mereka sedikit lebih mengendalikan jalannya laga tetapi mereka masih tidak menempatkan kami dalam banyak bahaya," klaimnya.

"Gol kedua akan memberi mereka dorongan yang bisa mengancam kami. Wajar jika sedikit gugup, tentu saja," tandasnya.

Setelah melewati adangan Napoli, Quique Setien akan memimpin Barcelona berhadapan lawan Bayern Munchen di babak perempat final. Pemenang laga ini akan ditunggu pemenang dari laga Manchester City vs Lyon.

(Movistar)

KOMENTAR