BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Khawatir Lawan Napoli? Kan Bukan Juventus

05-08-2020 09:40 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona boleh jadi favorit dalam duel leg kedua 16 besar kontra Napoli di Camp Nou akhir pekan ini. Namun, entah mengapa kondisinya tidak benar-benar aman dan pasti.

Di lihat dari sisi mana pun, Barca unggul jauh dari Napoli. Mereka punya Lionel Messi, punya banyak pemain top. Berbeda dengan Napoli yang terseok-seok beberapa pekan terakhir.

Meski begitu, tidak ada yang bisa menjamin Barca pasti menang. Situasi saat ini seolah-olah seperti ketenangan sebelum bencana, Barca menahan napas.

Betapa tidak, Liga Champions memang jadi momok Barca dalam dua musim terakhir. Mereka tersingkir secara menyakitkan di hadapan AS Roma dan Liverpool.

Kini, bisakah Napoli mengulangi mimpi buruk Barca? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bukan Juventus

Situasi Barca saat ini sulit dipahami oleh mantan striker mereka, Julio Salinas. Dia tahu Barca harus berhati-hati, tapi tidak seharusnya mereka sampai khawatir menghadapi Napoli.

Baca jelas jadi favorit, dan menurutnya pertandingan ini seharusnya mudah. Bahkan dalam kondisi terburuk, Barca harus menang, tidak ada dalih.

"Napoli tim bagus, tapi mereka bukan Juventus. Mereka finis di peringkat ke-7 Serie A musim ini," buka Salinas kepada Sport.

"Jika kami khawatir menghadapi Napoli, setelah bermain imbang 1-1 pada laga tandang, kami jelas dalam kondisi buruk."

"Kami harus lolos, bahkan jika ada empat atau lima pemain cedera. Jika tidak, bakal jadi bencana besar," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Status Setien

Salinas pun ikut buka suara perihal keputusan klub mempertahankan Quique Setien. Rumor pemecatan Setien memang sempat menguat usai kegagalan di La Liga, tapi menurut Salinas bakal jadi bencana jika Barca memecat pelatih hanya beberapa pekan sebelum pertarungan di Liga Champions.

"Tidak masuk akal mengganti pelatih hanya untuk satu pekan. Ruang ganti Barca dipenuhi banyak pemain top yang menginginkan keseimbangan dan mereka pun sudah menyelesaikan masalah dengan Setien dan Sarabia," sambung Salinas.

"Jika mereka berhasil menjuarai Liga Champions, tidak ada alasan untuk mengganti pelatih yang terikat kontrak," tandasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR