BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Barcelona: Kalau Ronaldo Dapat Penalti, Lionel Messi Harusnya Juga Dapat Dong!

09-12-2020 09:41 | Asad Arifin

Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo
Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menilai timnya harus mendapat penalti di laga melawan Juventus. Koeman berargumen demikian karena Juventus mendapatkan dua penalti dari wasit.

Barcelona bertemu Juventus pada laga terakhir Grup G Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Barcelona kalah dengan skor 3-0 pada duel yang digelar di Camp Nou tersebut.

Hasil ini membuat Barcelona gagal finis di puncak klasemen Grup G. Klub asal Catalan harus puas dengan posisi runner-up, sementara Juventus berhak atas puncak klasemen.

Koeman begitu kecewa dengan cara bermain timnya. Namun, bukan itu saja yang membuat pelatih asal Belanda geram. Dia juga kesal karena Barcelona tidak mendapat penalti.

1 dari 2 halaman

Barcelona Harusnya Dapat Penalti?

Juventus mendapatkan dua penalti di laga melawan Barcelona. Pertama, saat Ronald Araujo menjatuhkan Cristiano Ronaldo di kotak penalti. Kedua, saat Clement Lenglet melakukan handball di kotak penalti.

Dua penalti yang didapat Juventus sukses dikonversi menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo.

"Jika mereka memberikan penalti untuk Cristiano Ronaldo, mama Lionel Messi harusnya juga dapat penalti. Tapi, kekalahan ini karena kesalahan kami sendiri," kata Koeman dikutip dari Marca.

"Itu adalah salah kami pada setengah jam pertama," sambung Koeman.

Ronald Koeman tidak menjelaskan insiden mana yang membuat Barcelona harus mendapat penalti.

2 dari 2 halaman

Kami Main Bagus Lho di Turin

Ronald Koeman jelas tidak senang dengan hasil di Camp Nou, kalah 3-0. Akan tetapi, dia tidak kecewa dengan hasil Barcelona di fase grup. Sebab, mereka dinilai sudah tampil cukup bagus secara keseluruhan.

"Jangan lupa kami memainkan dua pertandingan melawan Juventus, bukan hanya yang ini, karena kami menang 2-0 di Turin," kata Koeman.

"Anda juga harus melihat usia skuad dan menganggapnya sebagai pelajaran penting yang telah mereka pelajari. Mereka harus bermain dengan lebih banyak keyakinan," tutup mantan pelatih Everton.

Sumber: Marca, Football Italia

KOMENTAR