BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Harus Hormati Liverpool dan Jurgen Klopp

30-04-2019 19:00 | Serafin Unus Pasi

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah (c) AP Photo Jurgen Klopp dan Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Barcelona, Gaizka Mendieta memberikan peringatan agar mantan timnya tidak meremehkan Liverpool jelang pertandingan semi final Liga Champions musim ini. Mendieta percaya bahwa Jurgen Klopp dan The Reds sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa musim ini dan mereka layak mendapatkan rasa hormat.

Mimpi Barcelona untuk meraih Treble Winners musim ini semakin mendekati kenyataan. Usai memenangkan La Liga minggu lalu, El Blaugrana akan menjalani partai semi final Liga Champions musim ini, di mana mereka akan menjamu Liverpool di Camp Nou pada tengah pekan nanti.

Pada laga ini, Barcelona sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan leg pertama babak semifinal Liga Champions kali ini. Pasalnya tim asuhan Ernesto Valverde itu berhasil tampil spektakuler belakangan ini dan mereka juga akan bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka pada laga tersebut.

Mendieta percaya bahwa Liverpool bisa menjadi kerikil yang tajam untuk Barcelona pada pertandingan tersebut. "Barca tidak boleh takut kepada Liverpool, namun mereka harus menaruh rasa hormat kepada mereka," ujar Mendieta kepada Goal International.

Baca komentar lengkap mantan pemain Barca itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bakal Sulit

Mendieta menilai Liverpool bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata, terutama setelah mereka tampil dengan spektakuler di Premier League musim ini.

"Ketika mereka sudah mencapai tahapan ini, dan melihat apa yang sudah dilakukan Liverpool di Liga Inggris musim ini, saya rasa Klopp sudah melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa."

"Tentu saja saya berharap Barca bisa lolos dan memenangkan trofi lagi. Namun kami tahu betapa sulitnya Liga Champions, sehingga mereka tidak boleh membuat kesalahan jika mereka ingin memenangkan turnamen ini.'

2 dari 2 halaman

Bukan Favorit

Mendieta juga menegaskan bahwa Barcelona bukan tim yang difavoritkan untuk lolos ke final Liga Champions musim ini. Mendieta percaya bahwa kedua tim memiliki kekuatan yang nyaris merata, sehingga hasil akhir pertandingan nanti akan sulit ditebak.

"Saya rasa tidak ada tim dengan label favorit pada pertandingan ini. Saya rasa peluang mereka untuk lolos masih 50-50."

"Saya rasa tidak ada keuntungan apapun bermain di kandang, karena kedua tim akan mendapatkan kesempatan yang sama bermain di kandang. Kedua tim ini memiliki gaya bermain yang berbeda dan mereka tengah berada dalam performa yang bagus, sehingga situasi ini sangat bagus untuk kompetisi ini." tandasnya.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR