BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Dapat Penalti, Mengapa Bukan Martin Braithwaite Lagi yang jadi Eksekutor?

03-12-2020 14:55 | Ari Prayoga

Pemain Barcelona, Martin Braithwaite (kiri), merayakan golnya ke gawang Ferencvaros dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (3/12/2020). (c) AP Photo Pemain Barcelona, Martin Braithwaite (kiri), merayakan golnya ke gawang Ferencvaros dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (3/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite mengungkapkan alasan mengapa ia tak lagi menjadi eksekutor penalti dalam laga melawan Ferencvaros, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Barcelona sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0. Braithwaite sendiri turut berkontribusi dengan menyumbang satu gol.

Dua gol Barcelona lainnya masing-masing dicetak oleh Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele lewat titik putih setelah sebelumnya Braithwaite dilanggar Abraham Frimpong di kotak terlarang.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Braithwaite

Hal cukup menarik terlihat ketika Dembele menjadi penendang penalti Barcelona, alih-alih Braithwaite yang dilanggar lawan dan di pekan sebelumnya ia sempat bertindak sebagai algojo.

Seusai pertandingan, Braithwaite pun menjelaskan alasan mengapa justru Dembele yang maju sebagai eksekutor ketika timnya mendapat hadiah penalti.

"Dembele ingin mengambilnya dan hanya itu," jelas Braithwaite dengan lugas kepada Barca TV.

2 dari 2 halaman

Kepuasan Braithwaite

Lebih lanjut, Braithwaite mengaku puas dengan performa timnya di markas Ferencvaros, serta perkembangan Barca secara keseluruhan di bawah asuhan Ronald Koeman.

"Saya senang dengan apa yang kami lakukan," tutur Braithwaite. Seorang pelatih baru telah tiba dan kami semakin mengenal satu sama lain. Saya melihat tim dengan sangat baik dan kami melakukannya dengan baik." tukasnya.

Setelah ini, Barca sudah ditunggu laga lanjutan La Liga, di mana mereka harus melawat ke markas tim promosi yang menjadi salah satu kuda hitam di musim ini, Cadiz.

Sumber: Barca TV

KOMENTAR