BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Barcelona Bukan Hanya Lionel Messi, Liverpool!

30-04-2019 20:40 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Lionel Messi mencetak gol pengunci gelar La Liga musim 2018/2019 (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi mencetak gol pengunci gelar La Liga musim 2018/2019 (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool, Andrew Robertson meminta timnya untuk tidak terlalu terfokus pada sosok Lionel Messi pada tengah pekan nanti. Robertson percaya bahwa pemain berjuluk La Pulga itu bukan satu-satunya ancaman yang dimiliki oleh Barcelona.

Pada tengah pekan nanti, Liverpool akan terbang ke Spanyol. Mereka akan mengunjungi Camp Nou untuk pertandingan leg pertama Semifinal Liga Champions menghadapi Barcelona.

Pada laga ini, Barcelona diyakini bakal membuat Liverpool kesulitan. Maklum, El Blaugrana akan diperkuat oleh Lionel Messi yang sudah diistirahatkan dalam satu minggu terakhir oleh pelatihnya, Ernesto Valverde.

Robertson sendiri menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak takut menghadapi Messi. "Saya rasa kami tidak perlu mempersiapkan diri secara khusus untuk pertandingan ini," ujar Robertson kepada situs resmi UEFA.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Petakan Kemampuan

Robertson menyebut bahwa ia dan rekan-rekannya di barisan pertahanan Liverpool sudah siap menghadapi Messi karena mereka sudah mempelajari kemampuan pemain berjuluk La Pulga tersebut.

"Kali ini kami bermain melawan pemain yang lebih baik daripada yang biasa kami hadapi, dan dia [Messi] adalah pemain terbaik di dunia. Kami bisa menonton cuplikan permainannya dan saya tidak tahu apakah itu akan membantu."

"Namun saya rasa kami harus mempersiapkan diri karena ia terus bergerak di seluruh lapangan. Anda bisa melihat ia terkadang berada di belakang para bek tengah dan berhasil meraih bola dari posisi yang agak ke dalam seperti itu."

"Ia biasanya akan berlari ke sisi kanan, namun saya sudah mempersiapkan diri untuk menghalaunya dari posisi itu. Tetapi saya tahu dia akan berlari ke arah kami, dan semuanya akan tergantung bagaimana cara kami bertahan."

2 dari 2 halaman

Bukan Cuma Messi

Robertson juga menegaskan bahwa Messi bukan satu-satunya pemain yang harus diwaspadai Liverpool. Ia menilai barisan lini serang Liverpool dipenuhi pemain berkualitas sehingga mereka bisa merepotkan timnya pada laga tersebut.

"Kami harus bertahan dengan rapat, namun masalahnya adalah dia [Messi] bukan satu-satunya pemain yang harus kami jaga. Jika kami bisa mengunci pergerakannya, maka mereka punya Coutinho yang kami tahu betul kualitasnya."

"Mereka juga memiliki [Luis] Suarez yang bisa menghadirkan kami masalah. Jadi tugas kami bukan membungkam satu pemain saja, tetapi membungkam seluruh timnya tetap diam dan itu adalah pekerjaan tersulit kami nanti." tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR