BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bantahan Salah untuk Guardiola: Liga Champions Lebih Penting dari EPL

14-08-2019 22:38 | Dimas Ardi Prasetya

Mohamed Salah mengangkat trofi Liga Champions 2019 usai antarkan Liverpool mengalahkan Tottenham. (c) AP Photo Mohamed Salah mengangkat trofi Liga Champions 2019 usai antarkan Liverpool mengalahkan Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Liverpool Mohamed Salah membantah klaim Josep Guardiola yang mengatakan bahwa memenangkan trofi Premier League tiap musim adalah hal yang paling penting.

Musim lalu Liverpool dan Manchester City bersaing ketat dalam memburu trofi Premier League. Pada akhirnya City berhasil keluar sebagai pemenang.

Sementara itu di Liga Champions, City gagal melangkah jauh karena terhenti di babak perempat final. Sebaliknya Liverpool malah masuk final lagi dan kali ini mereka berhasil jadi juara usai mengalahkan Tottenham.

Kegagalan ini membuat Guardiola lama puasa gelar di kompetisi Liga Champions. Ia terakhir kali menjadi juara UCL pada tahun 2011, saat masih menukangi Barcelona.

1 dari 2 halaman

Klaim Guardiola

Di babak perempat final itu, City dikalahkan oleh Tottenham. Usai kekalahan tersebut, Guardiola berkata bahwa Liga Champions itu tak lebih penting ketimbang kompetisi Premier League.

"Liga Champions berlangsung tujuh pertandingan. Anda bisa memenangkan Liga Champions tetapi liga itu setiap tiga hari sekali di bulan yang sama," cetusnya.

"Maaf, tapi ini jauh lebih penting apa yang telah dilakukan orang-orang ini sepanjang musim," sambung arsitek asal Spanyol tersebut.

2 dari 2 halaman

Bantahan Salah

Salah akhirnya menanggapi komentar Guardiola. Pemain asal Mesir ini mengatakan ia tak sepakat dengan omongan eks bos Bayern Munchen tersebut.

Ia merasa bahwa Liga Champions tetap yang paling penting. Salah juga mengklaim jika Guardiola diberi opsi untuk memenangi UCL dan Premier League, maka sang manajer pasti akan memilih memenangi Liga Champions.

"Jujur, saya tidak tahu bahwa ia [Guardiola] mengatakan itu, tapi saya pikir jika Anda memberinya pilihan untuk memilih yang mana, ia akan memilih Liga Champions," serunya kepada CNN.

"Itu pendapat saya. Saya tidak berbicara tentang dirinya, tapi pendapat saya. Ini kompetisi terbesar dalam sepakbola, jadi semua orang ingin memenangkannya," terangnya.

"Setiap pelatih, setiap pemain ingin memenangkannya, bermimpi untuk memenangkannya. Jadi, tentu saja, Premier League juga merupakan sesuatu yang besar, tetapi tetap saja Liga Champions adalah kompetisi terbesar," tegas Salah.

(CNN)

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR